POPULAR STORIES

Ekspansi Digital, Cara Bridgestone Gaet Konsumen Membeli Ban Untuk Kendaraannya

Ekspansi Digital, Cara Bridgestone Gaet Konsumen Membeli Ban untuk Kendaraannya Ban Bridgestone Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan oleh produsen ban di seluruh dunia, untuk menghadirkan produk berkualitas. Salah satunya adalah Bridgestone. Selain menjual karet bundar, produsen asal Jepang itu juga berekspansi komunikasi ke ranah digital. Cara baru menggaet konsumen, membeli ban secara online untuk kendaraannya.

Selain itu juga mengedepankan aspek sustainability dalam komunikasi, melalui payung Bridgestone E8 Commitment. Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe mengatakan, berbagai inovasi terus dilakukan, baik terkait brand dan juga product communications kepada masyarakat.

Baca Juga: Bridgestone Stop Jual Ban Truk dan Bus di Tiongkok

"Kedua hal ini bersinergi secara harmonis dalam kampanye terbaru kami, #FromGenerationToGeneration yang mengangkat eksistensi dan evolusi selama 48 tahun di Indonesia,” jelas Masaki Abe.

Caption

Bridgestone Indonesia saat ini hadir dengan beragam produk sesuai kebutuhan konsumen. Penjualan mereka saat ini didukung oleh 370 jaringan ritel resmi, bernama Toko Model (TOMO), tersebar di seluruh wilayah di tanah air.

Jaringan juga membantu brand mempertahankan posisi top of mind di tengah masyarakat. Mereka juga membangun brand advocacy atau brand promotor yang kuat, di tengah bergesernya selera konsumen, yang lebih mengutamakan authenticity, relatability, dan inspirational dalam melihat brand yang sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga: Bridgestone Perkenalkan Ban Ecopia EP300 Enliten di IIMS 2024

Melalui ekspansi tersebut di atas, membuat PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan Gold Champion–WOW Brand Award 2024 dalam kategori car tire (mobil penumpang).

“Penghargaan ini menjadi penyemangat kami, dalam melayani masyarakat sesuai dengan misi, serving society with superior quality,” terang Masaki Abe.