Brio Satya Topang Penjualan Honda Indonesia Di Semester I 2019

Brio Satya Topang Penjualan Honda Indonesia di Semester I 2019 All New Honda Brio

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan sebesar 59.087 unit, sepanjang semester pertama 2019 di Indonesia. Penjualan Honda ditopang oleh Honda Brio Satya di paruh pertama tahun ini dengan catatan penjualan 23.338 unit atau sebanyak 39% dari total penjualan Honda di Januari-Juni 2019.

Untuk Honda Brio model lainnya, yakni Brio RS tercatat berhasil terjual sebanyak 6.543 unit. Torehan itu membawa Honda Brio berhasil menjadi market leader di kelas city car dengan pangsa pasar sebesar 57 persen.

Secara total, model Honda Brio telah mencatat penjualan sebesar 29.881 unit, menempatkannya di posisi ketiga mobil terlaris di Indonesia hingga pertengahan tahun ini.

Baca juga: Honda Civic Estilo Milik Juragan Alat Tulis Ini Bisa Tebas Supercar!

Selain penjualan Honda Brio, penjualan Honda turut didorong oleh penjualan Honda Mobilio dengan catatan penjualan sebanyak 8.243 unit atau 14 persen dari total penjualan Honda, diikuti oleh Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 7.396 unit atau 13 persen dari total penjualan Honda.

Selanjutnya, Honda Jazz berhasil membukukan penjualan sebesar 6.008 unit, Honda CR-V sebanyak 3.900 unit, Honda BR-V sebanyak 1.622 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 915 unit.

All New Honda Brio

Sementara untuk duo Honda Civic, yakni Honda Civic Hatchback meraih penjualan 439 unit dan Honda Civic sedan mencatat penjualan 338 unit. Masih pada periode yang sama, Honda City berhasil terjual sebanyak 208 unit, sementara Honda Odyssey terjual sebanyak 124 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 13 unit.

Baca juga: Honda Indonesia Umumkan Recall Untuk CR-V

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Meskipun secara total pasar otomotif di Indonesia masih lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu, tetapi beberapa produk Honda khususnya Honda Brio mencatat penjualan yang sangat positif,” ujarnya.

Menurut Jonfis, "Kami yakin tren ini akan terus membaik di paruh kedua tahun ini, terutama didukung dengan penyegaran produk dan pameran otomotif seperti GIIAS yang akan digelar bulan Juli ini," tukasnya.