POPULAR STORIES

Brivio Cabut, Suzuki Bentuk Tim Komite Hadapi MotoGP 2021

Brivio Cabut, Suzuki Bentuk Tim Komite Hadapi MotoGP 2021

KabarOto.com – Pada pertengahan Januari lalu, para penggemar MotoGP dikejutkan oleh keputusan Davide Brivio meninggalkan tim Suzuki dan memulai karir di ajang F1 bersama tim Alpine.

Usai ditinggalkan oleh sosok yang telah berjasa membawa Suzuki meraih gelar Juara Dunia Pembalap beserta tim pada musim lalu, jelas membuat tim pabrikan Jepang ini ketar-ketir. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Suzuki membentuk tim Komite.

Baca Juga : Alex Rins Ungkap Rival Utamanya Di MotoGP 2021

Belum diketahui berapa lama Komite ini akan berdiri, tetapi dengan keputusan tersebut membuat tim ini memiliki waktu mempertimbangkan dengan hati-hati dalam pemilihan calon pengganti Brivio. Karena pekerjaan Brivio selama menjabat di Suzuki sangatlah berat dan diperlukan orang berkompeten menggantikan posisinya.

Berkat Brivio membawa tim Suzuki Ecstar meraih gelar Juara Dunia

Shinci Sahara selaku Project Leader mengungkapkan, solusi ideal adalah mempromosikan seseorang dalam skuad untuk menjadi manajer tim. Walaupun begitu, mereka akan merekrut orang luar jika diperlukan.

“Pekerjaan sebagai manajer tim itu tidaklah mudah. Ada berbagai jenis pekerjaan yang dilakukan Davide sebagai manajer. Saya tidak tahu hal terbesar apa yang akan kami lewatkan. Untuk saat ini, saya tidak bisa membayangkannya karena kami memiliki banyak orang yang terampil di dalam tim dan mereka dapat mengisi kekosongan Brivio,” ungkap Shinci Sahara.

Bicara soal susunan tim, pihak Suzuki telah membentuk Komite yang terdiri dari tujuh orang dalam. Banyak sudut pandang yang diperhitungkan selain balapan, sisi lain termasuk marketing ataupun hal lainnya tentu harus diperhitungkan secara matang. Oleh karena itu, dengan pembentukkan tim Komite ini Sahara berharap timnya bisa memahami pekerjaan berat Brivio.

Baca Juga : Suzuki Ecstar Akan Meluncurkan Tim MotoGP 2021 Di Qatar

“Mereka akan terlibat di Komite dan akan bertukar informasi yang diperlukan. Saya pikir orang-orang ini memiliki kemampuan yang tinggi. Jadi tidak masalah siapa nanti yang akan menjadi manajer tim di masa depan, tetapi bukan Saya!” tutup Sahara.

Berikut daftar tujuh anggota tim Komite Suzuki :

  • Shinci Sahara – Project Leader
  • Ken Kawauchi – Technical Manager
  • Frankie Carchedi - Crew Chief Joan Mir
  • Alberto Gomez - Marketing & Communcation Manager
  • Mitia Dotta - Tem Coordinator
  • Roberto Brivio - Team Coordinator