Alex Rins Ungkap Rival Utamanya Di MotoGP 2021

Alex Rins Ungkap Rival Utamanya di MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins menjadikan rekan satu timnya, Joan Mir sebagai rival utama MotoGP 2021.

Menjelang MotoGP 2021, Rins mulai menyibukkan diri dengan melakukan berbagai persiapan. Tentu dirinya memiliki motivasi tinggi guna mendapatkan hasil yang lebih karena melihat prestasi Mir pada musim 2020. Pada MotoGP 2020, Rins menempati posisi ketiga di klasemen akhir dengan empat podium dan satu kemenangan.

Baca Juga : Suzuki Ecstar Akan Meluncurkan Tim MotoGP 2021 Di Qatar

Sebelumnya, Rins sempat mengalami cedera awal musim 2020 yang membuat dirinya merasa bersalah karena sempat dijagokan oleh timnya. Dengan prestasi Mir sebelumnya, tentu membuat Rins berharap bisa mendapat giliran untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2021. Dan, Rins siap menjadikan sang partner sebagai rival utama pada musim ini.

“Dia (Mir) lalui musim balapan yang hebat pada musim lalu. Rival pertama saya saat ini adalah Mir, saya akan kerahkan 100% dan berusaha agar bisa mengalahkannya,” ungkap pembalap bernomor 42 ini.

Selain Mir, Marc Marquez menjadi rival terkuat Rins

Selain Mir, banyak pembalap lainnya yang mengalahkan pembalap bernomor 42 ini, seperti si The Baby Alien, Marc Marquez (Repsol Honda) yang hingga kini belum diketahui bisa kembali ke ajang balap. Pasalnya, Marquez sedang menjalani masa pemulihan yang panjang akibat cedera patah tulang lengan kanan yang dia derita.

Baca Juga : Suzuki Hayabusa 2021 Generasi Ketiga, Pilih Jinak Atau Liar?

Marquez telah kehilangan balapan satu musim, Rins sendiri mengaku tidak mengetahui kondisi terkini dari pembalap MM93 tersebut.

“Marc sejak dulu tidak pernah mengumbar kehidupan pribadinya. Situasinya sangat sulit untuk menilai, karena kita tidak tahu kondisinya. Semua orang terus membicarakannya, tetapi saya rasa tidak akan ada yang kebenarannya hingga akhir nanti,” tutup Rins.