BRP Indonesia Bakal Luncurkan Beberapa Kendaraan Baru, Ini Daftarnya

BRP Indonesia Bakal Luncurkan Beberapa Kendaraan Baru, Ini Daftarnya BRP

KabarOto.com – PT Andalan Maritim Indonesia sebagai distributor regional merek Bombardier Recreational Product (BRP) di Indonesia dan Malaysia menghadiri acara BRP Club 2023 pada tanggal (07–09/08) di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang pertama kali diselenggarakan kembali setelah pandemi sejak diselenggarakan di Las Vegas, 3 tahun yang lalu.

BRP Club 2023 dibuka oleh José Boisjoli sebagai President and Chief Executive Officer BRP yang menyatakan, melalui acara BRP Club 2023, BRP meluncurkan inovasi terbaru dari 5 merek yaitu Sea-Doo, Can-Am, Manitou, Alumacraft dan Quintrex.

Pada line up Sea-Doo, pabrikan BRP memperkenalkan 2 jenis Personal Watercraft (PWC) terbaru untuk tahun 2023 yaitu Sea-Doo RXP-X Apex 300 dengan jumlah sangat terbatas dan SeaDoo Explorer Pro 170.

Baca juga: BRP Indonesia Ajak Member Dan Artis Sunmori Naik Can-Am Ryker

Sea-Doo RXP-X Apex 300 dibekali dengan beberapa komponen baru seperti bodi dari serat karbon dan juga menggunakan steering damper yang klaimnya membuat kontrol kendaraan lebih presisi.

Kedua fitur baru tersebut, pertama kalinya disematkan di kendaraan jenis PWC ini. Adapun Sea-Doo Switch untuk jenis pontoon dan beberapa jenis PWC lainnya dengan penyegaran warna baru untuk tahun 2023.

“Dengan adanya BRP Club 2023 ini, banyak peluang baru tercipta. SeaDoo RXP-X Apex 300, Sea-Doo Explorer Pro dan Sea-Doo Rise akan memberi sensasi baru dalam menjelajahi dunia air,” ujar Andronicus Kosasih sebagai Sea-Doo Product Manager Indonesia.

Adapun line up Can-Am Off-Road dengan 3 produk All Terrain Vehicle (ATV) terbaru yang diluncurkan yakni Renegade 70 EFI, Renegade 110 EFI dan Renegade XXC 110 EFI.

Ketiga ATV ini juga sudah dibekali Electric Fuel Injection untuk suplai bahan bakarnya serta Outlander dan Renegade sekarang dibekali dengan lampu depan LED.

Tipe kendaraan Side by Side Vehicle (SSV), pihaknya menampilkan Can-Am Maverick X3 DS Turbo yang tenaga mesinnya meningkat dari 120 dk menjadi 135 dk. adapun Can-Am Defender yang menjadi puncak tertinggi kendaraan untuk pekerja dengan performa suspensi dan ukuran ban yang meningkat menjadi 30 inci.

Can-Am Ryker mendapatkan penyegaran dengan pelek baru, warna panel baru serta grip heater dengan 4 level temperatur yang dapat diatur. Can-Am Spyder F3-T juga mendapatkan warna baru yaitu Mineral Blue dan Spyder RT Limited mendapatkan warna Green Shadow untuk tahun 2023.

Elektrifikasi kendaraan oleh BRP juga ditampilkan melalui Can-Am Pulse dan Can-Am Origin sebagai naked bike dan dual-purpose bike yang diklaim menjadi simbol kembalinya Can-Am ke roda dua sejak 50 tahun yang lalu.

Baca juga: First Ride - Can-Am Ryker & Spyder F3

Ditambah lagi dengan Sea-Rise, yang diklaim kendaraan Hydrofoil elektrik pertama di dunia. Investasi besar BRP untuk proses R&D kendaraan elektrik dilakukan dengan mengakuisisi Great Wall Motor Austria GmbH untuk teknologi baterai dan Pinion GmbH sebagai produsen transmisi elektrik.

“Visi dan inovasi kendaraan elektrik yang diluncurkan di BRP Club 2023 sangat sejalan dengan program pemerintah Indonesia yang sedang gencar mempromosikan kendaraan elektrik,” ujar Adrian Suriantio selaku Can-Am Product Manager Indonesia.

Untuk kendaraan maritim, BRP meluncurkan pontoon terbaru yaitu Manitou dengan melakukan inovasi terbaru yang dibekali mesin outboard terbaru dari Rotax. Penyegaran desain dan fitur juga disematkan di merek Alumacraft sebagai produsen kapal berbahan aluminium, serta Quintrex yang merupakan penjualan tertinggi dengan 80% market share di Australia.

BRP juga menampilkan aksesori lengkap untuk Sea-Doo dan Can-Am dan juga berbagai apparel seperti helm, jaket, vest dan sepatu untuk musim 2023.