BSD Link, Muter BSD Serpong Gratis Loh!

BSD Link, Muter BSD Serpong Gratis Loh! BSD Link bisa jadi pilihan untuk keliling BSD Serpong gratis nih

KabarOto.com - Apabila ingin berkunjung ke daerah BSD, Tangerang Selatan, sekarang sudah tidak perlu pusing lagi jika ingin berkeliling sekitar lokasi tersebut. Pasalnya, sudah banyak sekali transportasi umum yang bisa dijadikan alat wara-wiri tanpa takut menguras kantong.

Nah, sudah pada tahu belum nih kalau di BSD sudah ada transportasi umum yang namanya BSD Link. Kendaraan ini berbentuk shuttle sehingga tidak terlalu muat banyak penumpang layaknya bus Trans. Dan lagi, bus ini hanya berkeliling di area BSD Serpong saja, jadi tidak bisa ke area Gading Serpong atau Alam Sutera.

Baca Juga: BSD Link Support Acara Destination Unknown 2.0

BSD Link ini diprakarsai oleh Sinarmas yang sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan beragam Group. Namun setahun ke belakang, sejak Juli 2018 sampai saat ini Sinarmas bekerjasama dengan Lorena Group. Sebagai vendor, Lorena Group menyediakan armada termasuk supir untuk operasional.

bsd

Saat ini sudah tersedia 14 armada, dimana 12 armada untuk operasional dan 2 armada lainnya untuk cadangan, seperti yang dijelaskan Aprian selaku pihak Lorena dari BSD, "Kita punya bus cadangan, gunanya ketika salah satu dari bus yang jalan ini ada kendala atau rusak, bus lain yang jadi cadangan ini akan menyusul menggantikan si bus yang rusak. Bus cadangan ini disediakan agar tidak merusak jadwal operasional yang telah dibuat."

bsd

Didalam bus, selain AC ada juga audio dan televisi untuk hiburannya. BSD Link juga mampu menampung sampai 50 penumpang dengan pembagian 27 kursi, dan sisanya hang drip untuk penumpang yang berdiri.

bsd

Menyenangkannya lagi, transportasi umum ini bebas biaya dong. Semua orang bisa naik-turun sesuka hati di halte yang tersedia. Nah, haltenya juga sudah tersebar di berbagai area yang berjumlah sebanyak 33 halte. Untuk rutenya juga sudah dibagi menjadi 6 rute, 3 rute dari terminal intermoda, kemudian ada dari The Breeze, Greenwich park, dan The Avani.

Untuk jadwal pemberangkatannya, bus akan berhenti (ngetem) kurang lebih selama 15 menit di masing-masing halte shuttle. Untuk waktu pemberangkatan paling pagi sekitar pukul 05.00 WIB dan jam operasional akan berhenti setelah pukul 22.00 WIB.

bsd

BSD Link juga menambah jam operasional ketika weekend dan hari libur. Sekitar 8 jadwal keberangkatan mulai pagi hingga malam ditambahkan di setiap rutenya. Oh ya, bagi pengunjung yang masih bingung di setiap haltenya juga disediakan stand yang menampilkan time table yang berisikan jadwal keberangkatan pada masing-masing halte dan peta yang bisa diambil dengan cuma-cuma.

bsd link

"Kita operasionalnya mulai jam 5 subuh sampai jam 10 malam dan itu free, jadi tinggal naik dan turun aja. Soalnya kita sudah bekerjasama dengan BSD yang dibagi jadi 6 jurusan," jelas Aprian.

Baca Juga: Kurangi Kemacetan Di Jabodetabek, 10 Ruas Tol Akan Beroperasi Di 2019

rute bsd link

Untuk lebih jelasnya, berikut penggambaran rutenya:

  1. Rute The Breeze - AEON - ICE BSD - The Breeze
  2. Rute Greenwich Park - Sektor 1.3

  3. Rute The Avani - Sektor 1.3
  4. Rute Terminal Intermoda - De Park (Rute 1)
  5. Rute Terminal Intermoda - De Park (Rute 2)
  6. Rute Terminal Intermoda - Vanya Park - Intermoda