POPULAR STORIES

Berinovasi Untuk Generasi Baru, Nissan Rilis Logo Terbaru

Berinovasi untuk Generasi Baru, Nissan Rilis Logo Terbaru

KabarOto.com – Sepertinya tahun 2020 ini menjadi waktu yang tepat bagi pabrikan mobil untuk memperbarui logo. Sebelumnya sudah ada beberapa brand terkenal merilis logo baru mereka seperti VW, BMW, dan Kia. Mereka mengganti untuk menyesuaikan tema elektrifikasi permobilan. Kini tidak mau ketinggalan Nissan turut memperkenalkannya bersamaan melekat di Nissan Ariya.

Baca Juga : Keren, SAV Listrik BMW IX3 Meluncur Mirip Konsepnya

Nissan Ariya merupakan SUV Cross-over EV yang akan jadi andalan di sektor mobil listrik selain Nissan Leaf. Mobil ini sendiri diklaim memiliki power cukup galak loh, tersedia dalam dua pilihan penggerak yakni FWD dan AWD. Di mana penggerak roda depan dengan baterai berdaya 65 kWh menghasilkan tenaga 214 dk dan torsi 300 Nm. Sementara opsi lebih bertenaga baterai 90 kWh tenaganya naik 238 dk dan torsi tetap 300 Nm.

Sementara Ariya versi AWD lebih bertenaga 335 dk dan torsi 560 Nm gunakan baterai 65 kWh. Lalu pilihan baterai yang berkapasitas lebih besar 90 kWh, hasilnya terpaut cukup jauh jadi 388 dk dan torsi maksimal 600 Nm.

Baterai 65 kWh bila gunakan Ariya 2WD bisa menempuh jarak terjauh 450 km, kemudian untuk baterai 90 kWh bisa melaju hingga 610 km. Akselerasi terbilang kuat dari Ariya gunakan baterai 90 kWh dengan gerak 4WD, melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 5,1 detik.

Ariya akan jadi pembuka, di mana ada 12 model Nissan lagi menunggu waktu peluncuran 18 bulan ke depan. Lalu CEO Nissan Makoto Uchida mengatakan "Kami menciptakan Nissan Ariya sebagai jawaban atas aspirasi dan kebutuhan praktis pelanggan saat ini."

Dirinya menambahkan, Ariya menggabungkan kekuatan baru dalam teknologi EV dan crossover, ini merupakan karya untuk era baru kegembiraan dan desain Nissan.

Baca Juga : Berkat Piston 3D Printing, Porsche 911 GT2 RS Lebih Bertenaga

Bersamaan dengan itu, Nissan turut memamerkan logo baru mereka nih. Kini terlihat lebih simpel dan futuristik, garis tebal sebagai background sudah dihilangkan, menjadi garis silhouette saja.

Nama besar ‘Nissan’ tetap terpampang jelas di tengah, mengartikan dedikasi perusahaan terus berinovasi untuk generasi baru. Serta nantinya logo ini akan menghiasi seluruh mobil Nissan di masa mendatang. Menjadi langkah baru bangkit dari keterpurukan, sekaligus buang sial.