Berkat Piston 3D Printing, Porsche 911 GT2 RS Lebih Bertenaga

Berkat Piston 3D Printing, Porsche 911 GT2 RS Lebih Bertenaga

KabarOto.com – Teknologi 3D printing memang sudah mulai diterapkan oleh beberapa pabrik mobil demi membuat suatu komponen mobil, misalnya saja mobil klasik yang sudah tidak ada suku cadang barunya lagi. Selain itu, pembuatan suku cadangnya juga dinilai lebih presisi.

Tapi kali ini Porsche melakukan kerja sama dengan Mahle dan Trumpf untuk membuat piston performa tinggi, yang akan diperuntukan bagi model Porsche 911 GT2 RS.

Baca Juga : Lebih Detail Lexus IS 2021, Simak Galeri Fotonya!

Pencetakan 3D memungkinkan piston diproduksi dengan struktur lebih optimal untuk beban yang bekerja pada piston. Alhasil, piston dari proyek pengembangan tersebut memiliki bobot sepuluh persen lebih ringan ketimbang bawaan pabrik. Serta dilengkapi saluran pendingin terintegrasi dan tertutup di mahkota piston dimana tidak mungkin bisa diproduksi dengan metode konvensional.

“Berkat piston baru yang lebih ringan, kami dapat meningkatkan kecepatan di mesin, menurunkan beban suhu di piston, dan mengoptimalkan pembakaran,” jelas Frank Ickinger dari departemen pengembangan drive advance di Porsche.

Baca Juga : Subaru WRX Di Film Baby Driver, Dilelang

Tidak hanya itu, kenaikan tenaga juga sudah bisa dipastikan bertambah sekitar 30 dk, pada mesin flat six berkapasitas 3.800 cc twin turbocharger yang sudah memiliki output sebesar 700 dk itu, sehingga totalnya jadi 730 dk sekarang.

Akselerasi standarnya saja sudah tembus 2.7 detik dari 0-100 kpj. Selain bertenaga, klaimnya bahan bakar dinilai jauh lebih efisien loh.