POPULAR STORIES

Bugatti Centodieci Terakhir Sudah Dikirim Kepada Pemiliknya

Bugatti Centodieci Terakhir Sudah Dikirim kepada Pemiliknya Dok : Buggati

KabarOto.com - Bugatti telah menyelesaikan unit ke-10 atau terakhir dari Centodieci. Hypercar ini memang hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit di dunia, dan siap dikirimkan kepada para pemiliknya yang sudah melakukan pemesanan.

Centodieci terakhir ini menampilkan baluran cat warna Quartz White dengan lapisan karbon hitam di bagian bawah bodi ditambah kisi-kisi hitam yang bisa dibilang cukup sederhana dan terkesan kalem.

Baca juga: Bugatti Chiron Sentuh 400 Unit, Sisa 100 Unit

Namun tenaga dari mobil ini tidak sekalem warnanya Centodieci berbekal mesin W16 quad turbo berkapasitas 8.000 cc menghasilkan 1.600 dk dan torsi 1.600 Nm, disambung ke transmisi 7 percepatan kopling ganda, berpenggerak roda belakang.

Akselerasinya sangat cepat, dari 0 -100 kpj tuntas dalam 2,4 detik, 0-200 kpj cukup 6,1 detik dan 0-300 kpj butuh waktu 13,1 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik yakni 380 kpj.

Sementara dari bagian interior-nya, kita bisa melihat sill plate yang menandakan nomor seri 10/10. Lalu hampir seluruh bagian baik dari dasbor, trim pintu, plafon, jok, hingga karpet semua dibalut bahan kulit dan suede berwarna Light Blue Sport, dengan jahitan kotak-kotak. Serta tidak lupa aksen karbon dan hitam doff agar senada eksteriornya di beberapa bagian.

Baca juga: Bugatti Baby II Carbon Edition Hanya Untuk Pemilik Bugatti Mistral

"Seluruh sepuluh produksi terbatas sangat dicari oleh pelanggan kami sehingga terjual habis sebelum Centodieci bahkan secara resmi terungkap," ujar Christophe Piochon, Presiden Bugatti Automobiles.

Soal harga, banderolnya sekitar US$ 8,8 juta atau Rp 125 miliaran per unit. Namun sayang semua unitnya sudah ludes terjual.