Bugatti Chiron Sentuh 400 Unit, Sisa 100 Unit

Bugatti Chiron Sentuh 400 Unit, Sisa 100 Unit Dok : Bugatti

KabarOto.com – Bugatti telah menyelesaikan 400 dari 500 unit Chiron yang dijanjikan. Terbaru Chiron ke-400 telah keluar dari pabrik Molsheim Bugatti.

Chiron pertama kali dikenalkan pada 2016, pihak pabrikan hypercar itu mengatakan hanya membuat 500 unit Chiron. Masing-masing mobil dirakit oleh 20 tenaga ahli untuk menyatukan sekitar 1.800 komponen hingga jadi sebuah mobil.

Baca Juga : Smartwatch Bugatti Dibanderol Rp37 Jutaan

Tidak hanya merakit, proses pengecatan atau finishing juga diperhatikan sangat detail sehingga bisa mencapai efek yang diinginkan. Setidaknya memerlukan hingga 8 lapisan di bagian finishingnya, lalu masing-masing dipoles hingga hasil akhir tampak seperti cermin dan berkilau.

“Setiap bagian dari Chiron adalah mahakarya teknik, dan menyatukan semuanya membutuhkan spesialis yang paling berdedikasi dan berpengalaman di dunia,” kata Christophe Piochon, selaku presiden Bugatti.

Mobil ke 400 ini hadir dalam baluran warna hijau karbon di seluruh bodinya. Lalu pelek Super Sport Magnesium hitam membuatnya tampak semakin gahar, dan cover penutup mesin finishing Nocturne bisa kita lihat dari luar.

Baca Juga : Satu Lagi Bugatti Centodieci Selesai Inspirasi Warna Pendahulunya

Bagian kabin juga bernuansa senada, warna hijau di bagian jok, doortrim, dan panel tengah. Dikombinasi warna Beluga Black menggunakan bahan kulit halus sehingga penumpang dan pengemudi merasa lebih nyaman.

Chiron Super Sports ditenagai oleh mesin W16 8.000 cc quad-turbo menghasilkan 1.600 pada 7.100 rpm, dan torsi maksimum 1.600 Nm pada 2.000 dan 7.000 rpm.