Bugatti Chiron Beradu Cepat Dengan Jet Tempur

Bugatti Chiron Beradu Cepat dengan Jet Tempur

KabarOto.com – Salah satu cara pembuktian ekstrem mobil berperforma tinggi adalah menguji kecepatannya beradu drag race dengan sebuah pesawat.

Hal tersebut dilakukan juga oleh Bugatti Chiron Sport Les Légendes du Ciel yang beradu cepat dengan jet tempur Dassault Rafale Marine beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Bugatti Chiron Pur Sport Ke 300 Jadi Serba Hitam

Sebagai informasi, varian Bugatti Chiron Sport Les Légendes du Ciel tersedia hanya 20 unit, dan dibanderol 2,88 juta euro atau setara Rp 50 miliaran.

Soal performa, edisi terbatas ini dibekali mesin 8.000 cc berkonfigurasi W16 bertenaga 1.479 dk. Sedangkan, jet tempur lawannya menggunakan mesin dual Snecma M88 turbofan yang mampu menghasilkan tenaga 5.649 dk dan torsi 58.550 Nm.

Baca Juga : Hari Valentine Tiba, Bugatti Chiron Sport Jadi Hadiahnya

Andalkan spesifikasi dan performa yang dihasilkan, Bugatti Chiron sempat unggul di akselerasi pendek. Namun, ketika jet tempur mengaktifkan afterburner, supercar asal Prancis ini langsung jauh tertinggal.

Perbedaan kecepatan keseluruhan juga sangat jauh, di mana Bugatti Chiron mencatatkan kecepatan maksimum 420 km/jam. Sedangkan, jet tempur melesat hingga 2.000 km/jam. Wow!