POPULAR STORIES

Bugatti Chiron Blue Sapphire Crystal, Jam Mewah Dibanderol Rp21 Miliaran

Bugatti Chiron Blue Sapphire Crystal, Jam Mewah Dibanderol Rp21 Miliaran Bugatti Chiron Blue Sapphire Crystal (Dok: Jacob & Co)

KabarOto.com - Selama beberapa tahun terakhir, Jacob & Co dan Bugatti telah bekerja sama untuk membuat beberapa jam tangan unik yang terinspirasi oleh Chiron. Dan, ini adalah kreasi terbaru mereka.

Dijuluki sebagai Bugatti Chiron Blue Sapphire Crystal, arloji ini memiliki banyak fitur yang sama dengan jam tangan tourbillon lainnya. Dengan demikian, jam ini memiliki replika yang berfungsi penuh dari mesin W16 quad-turbocharged 8.000 cc Chiron di mana piston benar-benar bergerak dan turbocharger berputar.

Baca juga: 3 Unit Bugatti Chiron Super Sport 300+ Mendarat Di London

Sebagai pembeda, kasingnya benar-benar terbuat dari kristal safir yang membutuhkan beberapa bulan pemrosesan bahan, mesin tingkat tinggi, dan pemolesan tangan untuk membuatnya. Safir kemudian diwarnai dengan warna biru.

Dilihat dari belakang, Bugatti Chiron Blue Sapphire Crystal menunjukkan 578 komponen yang dihias dengan tangan dan dirakit dengan tangan yang membentuk mekanisme tersebut. Sebanyak 51 permata yang digunakan dalam arloji juga terlihat dari belakang. Detail mencolok lainnya dari arloji termasuk cadangan daya yang terinspirasi oleh pengukur bahan bakar Chiron dan tiga mahkota safir.

Baca juga: Bugatti Rilis Skuter Listrik, Bisa Melaju 30 Km/Jam

Di bagian lain, jam tangan ini menyertakan 'Shock Protection System' Jacob & Co, aksen emas mawar 18 karat, tali karet, dan gesper emas mawar 18 karat. Satu unit yang telah dibuat membutuhkan waktu sekitar 120 jam untuk menyelesaikan kasingnya sendiri.

Untuk harganya sendiri, Bugatti Chiron Blue Sapphire Crystal dibanderol $1,5 juta atau sekitar Rp21 miliaran.