POPULAR STORIES

Bugatti Rilis Skuter Listrik, Bisa Melaju 30 Km/Jam

Bugatti Rilis Skuter Listrik, Bisa Melaju 30 Km/Jam Skuter listrik dan hypercar Bugatti (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Berbeda dengan pabrikan mobil yang memperkenalkan teknologi otonom di CES 2022, Bugatti malah membawa hal berbeda dengan menghadirkan skuter listrik bertenaga kurang dari 1 dk.

Diproduksi bekerja sama dengan Amerika Bytech, skuter ini masih memiliki beberapa teknologi Bugatti-esque. Di luar lampu belakang yang menukik, lampu genangan "∃B" di bagian belakang, dan cat Agile blue, serta memiliki bingkai yang terbuat dari magnesium-alloy untuk menjaga bobot tetap ringan.

Baca Juga : Bugatti Luncurkan Botol Unik Seharga Rp17 Jutaan

Skuter listrik ini memiliki berat hanya 16 kg, yang berarti bahwa motor listrik 700 watt yang dapat membawanya hingga kecepatan tertinggi 30 km/jam dalam mode Sport.

Sedangkan, dalam mode Ekonomis, skuter dapat melaju hingga 35 km dengan sekali pengisian daya dan setelah baterai habis, skuter dapat diisi ulang hanya dalam waktu 4 jam menggunakan stopkontak rumah.

Mungkin yang terbaik adalah memiliki dua saat bepergian. Mampu membawa beban hingga 110 kg, skuter ini dapat menanjak dengan kemiringan hingga 15 derajat.

Baca Juga : Setiap Bugatti Tempuh 350 Km Lebih Sebelum Dikirim Ke Konsumen, Apa Saja Yang Diuji?

Menurut keterangan Wiebke Stahl, Direktur Pelaksana Bugatti mengatakan, “Bermitra dengan perusahaan seperti Bytech memberi kami kesempatan memperluas jangkauan kami di ruang mobilitas listrik dengan mitra berpengalaman dan produk yang dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia.”

Sayangnya, harga untuk skuter ini tidak diketahui pada saat ini, tetapi, seperti yang mungkin dibayangkan, produk dengan lencana Bugatti di atasnya akan menjadi barang mahal.