Bugatti Chiron Hasil Modifikasi Mansory Ini Dijual Rp68 Miliar

Bugatti Chiron Hasil Modifikasi Mansory Ini Dijual Rp68 Miliar Foto: Mansory

KabarOto.com - Tuner Mansory kembali menggebrak dunia otomotif di Geneva Motor Show 2019 dengan tampilan mobil premium. Mobil yang dimaksud antara lain Lamborghini Urus Venatus atau Mercedes-AMG S63 Cabriolet.

Pabrikan mobil MANSORY Design & Holding GmbH adalah spesialis yang diakui dalam penyempurnaan karya seni mobil modern dari Bugatti. Tidak ada perusahaan lain yang dapat membanggakan pengalaman dalam individualisasi mobil sport mewah bernilai jutaan dolar ini selain tim di sekitar pendiri dan perancang perusahaan Kourosh Mansory.

Salah satu kreasinya yang kontroversial adalah Bugatti Chiron Centuria. Dikutip dari Motor1, Mansory melengkapi hypercar ini dengan serat karbon berkekuatan tinggi dan ringan di seluruh bagian bodi kendaraan. Pelek pun sengaja dibuat 'catchy'.

Lubang masuk udara yang lebih besar di sisi mobil dan asupan udara tambahan pada kap mesin menghasilkan pendinginan mesin yang optimal, serta dengan difuser dan profil sayap belakang yang dirancang ulang, menggarisbawahi desain kendaraan yang kuat.

Untuk melengkapi tampilan visual secara keseluruhan, Mansory telah mengembangkan velg yang sepenuhnya ditempa dengan desain turbin, serat karbon. Ini telah dirancang khusus untuk ban standar performa tinggi ukuran 285/35 R 20 di depan dan 355/30 R 21 di belakang.

Interior tampil tampil mewah dan fungsional. Mansory tahu persis bagaimana menciptakan kombinasi yang harmonis antara selera individu dan teknologi canggih di sini juga. Keahlian tradisional, bahan-bahan pilihan tangan dan desain yang percaya diri bersatu dan menciptakan interior mobil di kelasnya sendiri. Area penumpang lengkap didandani menggunakan kulit terbaik, menciptakan panggung yang sempurna untuk aplikasi serat karbon berkualitas tinggi. Roda kemudi airbag baru yang dirancang secara ergonomis terlihat sporty, dengan cengkeraman yang luar biasa.

Mobil yang bisa dikatakan bekas ini dibanderol 4,78 juta dolar AS atau sekitar Rp 68 miliar sudah termasuk pajak. Mansory mengklaim mobil ini hanya memiliki jarak tempuh 23 km (14 mil).

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-110, Bugatti Hadirkan 20 Unit Chiron Limited Edition

Mansory adalah perusahaan modifikasi mobil mewah ternama asal Jerman. Selain mobil mewah, mereka juga memodifikasi supercar, SUV dan sepeda.

Perusahaan ini didirikan pada 1989 oleh Iran-Britishtuner, Kourosh Mansory. Pada pertengahan 2001, mereka memindahkan kantor pusatnya dari Munich ke Fichtelgebirge, Jerman.