Bugatti Chiron L'bé Edition Khusus Penghormatan Bagi Putri Ettore Bugatti

Bugatti Chiron L'bé Edition Khusus Penghormatan Bagi Putri Ettore Bugatti Bugatti Chiron L'bé Edition (Bugatti)

KabarOto.com - L'Ébé Bugatti adalah putri dari insinyur otomotif terkenal sekaligus pelopor berdirinya Bugatti, Ettore Bugatti. Demi memberikan penghormatan, pihak Bugatti telah mengkonfirmasi akan membuat sebanyak tiga Chiron untuk Eropa, Bugatti Chiron L'bé Edition.

L'Ébé Edition ini nantinya bakal dibuat tiga unit, satu diantaranya adalah Chiron dan dua lainnya Chiron Sport. Lalu apa pembedanya?

Baca Juga : Bugatti Centodieci Pertama Sudah Dikirim Ke Pembeli

Dari bagian eksteriornya menampilkan skema full karbon berwarna biru tua di seluruh bodi, dengan beberapa aksen emas di bagian gril tapal kuda, aksen vertikal membentang di tengah hingga atas, garis samping sepatbor, diffuser belakang, penutup mesin, hingga EB di belakang, dan peleknya. Peleknya sendiri menggunakan model palang lima Y spoke finishing dual tone yakni hitam glossy dan emas.

Tidak hanya itu, agar semakin terlihat beda dan eksklusif, ada tanda tangan L'Ébé warna emas yang ditempatkan di bagian bawah sayap dan sill plate ketika kita ingin masuk ke kabin.

Baca Juga : Bentley Bentayga Speed Feroza Edition Warna Nyentrik Ala Mansory

Bagian kabin menggunskan kombinasi warna Silk beige dan Lake Blue. Uniknya kita bisa melihat ada tanda tangan L'Ébé di sandaran kepala, lalu emblem karbon untuk nomor seri mobil. Serta di panel pintu menunjukkan gambar silhouette model sejarah Bugatti dari Chiron, Veyron, EB110 dan dua Bugatti Klasik Type. Lebih unik lantaran finishingnya di sisi pengemudi berearna Silk Beige dan gambar hitam, sementara sisi kiri kebalikkannya.

Chiron dibekali mesin W16 berkapasitas 8.000 cc, bertenaga 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm, disambung ke transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj sekitar 2,5 detik saja.