Bugatti Chiron Sport Edisi Les Legendes Du Ciel Tampil Layaknya Pesawat Tempur

Bugatti Chiron Sport Edisi Les Legendes du Ciel Tampil Layaknya Pesawat Tempur Sumber Foto : Bugatti

KabarOto.com – Pabrikan hypercar asal Prancis, Bugatti, meluncurkan Chiron Sport edisi terbatas bertema pesawat tempur. Edisi spesial ini bernama Les Legendes du Ciel.

Tidak aneh mengapa Bugatti membuat Bugatti Chiron Sport yang terinspirasi dari dunia penerbangan. Karena menurut pendirinya, Ettore Bugatti merupakan seorang yang sangat tertarik dengan dunia penerbangan. Konon ia pernah mengembangkan mesin pesawat di pertengahan 1910-an. Bahkan kabarnya Bugatti pernah menciptakan pesawat terbang di 1937. Sayang pesawatnya tak pernah lepas landas lantaran meletusnya Perang Dunia Ke-II.

Baca Juga : Bugatti La Voiture Noire Jadi Kado Natal Termahal Warga Kota Molsheim

“Banyak pembalap Bugatti seperti Albert Divo, Robert Benoist dan Bartolomeo Costantini adalah penerbang Angkatan Udara Prancis. Makanya wajib bagi kami untuk memberi penghormatan kepada mereka. Kami dedikasikan edisi spesial ini untuk para legenda tersebut,” ungkap Stephan Winkelmann selaku bos Bugatti melalui pernyataan resmi.

Dari segi tampilan, edisi spesial ini terinspirasi dari dunia aviasi dengan warna Gris Serpent atau abu-abu ular dalam bahasa Prancis. Lalu terdapat aksen bendera di bagian side skirt dan terdapat juga aksen serat karbon.

Bagian gril depan model jaring-jaring ini bentuknya menyerupai iringan pesawat tempur. Masuk ke interior, kabinnya didominasi material kulit berwarna cokelat dengan aksen trim alumunium. Di setiap pintu terdapat gambar sketsa Bugatti Type 13 dan Niuport 17.

Bugatti Type 13 merupakan mobil pertama meluncur pada tahun 1910. Sedangkan Niuport 17 merupakan pesawat single-seater meluncur pada 1916 yang terkenal sangat cepat dan dapat diandalkan pada masanya.

Bugatti edisi spesial ini dipersenjatai mesin W16 quad-turbocharged, berkapasitas silinder 8.000 cc. Diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 1.500 dk dengan torsi 1.600 Nm. Tenaga tersebut disalurkan keempat roda melalui transmisi kopling ganda 7 percepatan. Dari tenaga besar tersebut, hypercar ini dapat berlari hingga 420 kpj.

Baca Juga : Bugatti Ungkap Rumitnya Proses Pembuatan Logonya

Bicara soal harga, Chiron Sport Les Legendes du Ciel dibanderol US$ 3,41 juta atau setara Rp 48 miliar dan hanya tersedia 20 unit saja. Jadi bagaimana Sob, tertarik?