POPULAR STORIES

Bugatti La Voiture Noire Jadi Kado Natal Termahal Warga Kota Molsheim

Bugatti La Voiture Noire Jadi Kado Natal Termahal Warga Kota Molsheim

KabarOto.com – Bugatti merayakan Natal dan liburan musim dingin memajang Bugatti La Voiture Noire sebagai dekorasi yang sangat mahal di salah satu sudut kota Molsheim, Prancis.

Pabrikan supercar legendaris ini meletakkan Bugatti La Voiture Noire di dalam sebuah kotak kaca sehingga bisa dipandang oleh pengguna jalan yang melintas.

Wali Kota Molsheim, Laurent Furst mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada Bugatti atas hadiah yang luar biasa untuk kota kami. Sekarang semua penduduk Molsheim memiliki kesempatan yang sangat istimewa mengagumi mahakarya yang luar biasa ini.”

Baca Juga : Pabrik Baru Hyundai Di Indonesia Bakal Produksi Hyundai Staria?

Sebagai hadiah Natal yang mewah, Bugatti La Voiture Noire dipasarkan dengan harga $13,4 juta atau setara dengan Rp 189,6 miliar belum termasuk pajak. Supercar tersebut ini berada di sebelah pohon Natal di kota asal Bugatti.

Supercar yang diperkenalkan di Geneva Motor Show pada tahun lalu, merupakan produk yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-110 Bugatti, sekaligus memberikan penghormatan kepada Type 57 SC Atlantic yang hilang pada awal Perang Dunia ll hingga tidak lagi ditemukan hingga saat ini.

Bugatti La Voiture Noire menggunakan bodi serat karbon hitam gloss buatan tangan. Mobil ini dibangun menggunakan platform yang sama dengan Chiron dan Divo. Soal performa, supercar ini dibekali mesin W16 quad-turbo 8.000 cc bertenaga 1.479 hp dan torsi 1.600 Nm.