POPULAR STORIES

Bugatti Chiron Super Sport '57 One On One' Bentuk Penghormatan Tipe 57 SC Atlantic

Bugatti Chiron Super Sport '57 One on One' Bentuk Penghormatan Tipe 57 SC Atlantic Foto: Bugatti

KabarOto.com - Bugatti Type 57 SC Atlantic jadi mobil paling berharga di dunia, kehadiran Chiron Super Sport '57 One on One' yang pembuatannya membutuhkan waktu satu tahun adalah bentuk penghormatan, khususnya bagi konsumen yang beruntung.

Basisnya adalah Bugatti Chiron Super Sport dan untuk menciptakan kembali cat unik Atlantik adalah tantangan pertama Bugatti. Jascha Straub selaku desainer di Bugatti, dikirim ke Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol, untuk memotret rona biru keperakan dari Type 57 asli secara in situ dan dalam berbagai kondisi cahaya.

Baca juga: Bugatti Chiron Pur Sport Grand Prix Untuk Satu Pelanggan Singapura

Pengecatan selesai, pekerjaan berikutnya adalah mengembangkan gril klasik yang sesuai sekaligus memenuhi persyaratan pendinginan hypercar yang sanggup dipacu hingga 440 kpj. Upaya akhirnya menampilkan gril vertikal yang dipoles dan bagian tengah yang lebih tebal daripada Super Sport 'biasa'.

Pelek palang lima One of One diberi finishing warna biru yang sama dengan bodi dengan highlight krom, sedangkan bagian bawah sayap belakang menampilkan siluet Type 57 yang digambar tangan lengkap dengan skrip 'One of One'.

Di kabin, akan menemukan siluet sayap yang dijahit tangan dengan warna Lightning Blue pada panel pintu mobil, bersama dengan jok kulit Gaucho. Sementara itu, konsol tengah mendapat tatahan 'One of One', dan penghormatan kepada patung Dancing Elephant karya Rembrandt Bugatti disulam di sandaran kepala. Terakhir, pilar pintu Bugatti menampilkan tanda tangan Rembrandt dan Jean Bugatti.

Baca juga: Bugatti Chiron Super Sport Golden Era Tampilan Paling Eksklusif

"Saat membuat mobil pesanan khusus untuk pelanggan kami, kami akan selalu memberikan penghormatan kepada warisan budaya kami yang kaya. Agar pelanggan dapat merangkul garis keturunan kami sedemikian rupa, dan memimpin dalam inklusi elemen desain seperti itu, merupakan momen yang membanggakan," ujar Hendrik Malinowski selaku Managing Director Bugatti Automobiles.

Ia juga menambahkan jika kreasi seperti '57 One Of One' adalah pasangan sempurna untuk penawaran Sur Mesure mereka, menghadirkan pelanggan yang bersemangat dengan ide-ide berani bersama dengan tim desain dan teknik yang kreatif dan berbakat tanpa henti. Hasilnya adalah babak baru yang mencengangkan dalam legenda Type 57 SC Atlantic; autentik, indah, dan dibentuk dengan semangat karya asli Jean Bugatti. Type 57 SC Atlantic akan selalu menjadi ikon dan penghormatan terbaru ini dapat dengan bangga ditempatkan di sampingnya di halaman rumput masa depan."

Urusan jatung pacunya tidak ada ubahan, tetap mengandalkan mesin W16, quad-turbo berkapasitas 8.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 1.577 dk dan torsi 1.600 Nm. Mesin tersebut terhubung ke transmisi DCT 7 percepatan. Mobil tersebut dapat melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 5,8 detik dan 0-200 kpj dalam 12,1 detik. Kecepatan tertingginya adalah 440 kpj.

Berita Terkait

Berita Terkait