POPULAR STORIES

Bugatti Chiron Super Sport Golden Era Tampilan Paling Eksklusif

Bugatti Chiron Super Sport Golden Era Tampilan Paling Eksklusif Foto : Bugatti.

KabarOto.com - Punya Bugatti Chiron di garasi rumah saja sudah sangat mewah, namun bagaimana dengan Bugatti Chiron yang ditambah ornamen emas asli di tubuhnya? Tentu akan lebih eksklusif.

Belakangan hal itu diwujudkan melalui Bugatti Chiron Super Sport Golden Era, melalui program Bugatti Sur Mesure. Selain warna emas, mobil ini sendiri bertujuan untuk apresiasi perjalanan Bugatti 100 tahun ke belakang.

Demi membuat sebuah Chiron Golden Era membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikannya, 400 jam didedikasikan menuangkan karya seni berupa sketsa di kedua sisi bodi sampingnya.

Baca Juga : Sangarnya Hypercar Bugatti Bolide Yang Dibanderol Rp64 Miliar

"Sangat jelas bagi kami sejak awal bahwa kami hanya dapat mencapai penyelesaian autentik untuk sketsa-sketsa ini jika kami menggunakan pena untuk membuat sketsa di atas kertas, akan terlihat palsu. Jadi itulah mengapa kami harus menemukan proses yang memungkinkan membuat sketsa dengan tangan, langsung ke cat," kata Achim Anscheidt, mantan Direktur Desain Bugatti.

Menerapkan warna dasar dua warna yakni Nocturne Black pada bagian depan berpadu dengan warna emas Dore mulai dari fender lalu ke bagian sayap belakang bertulis Golden Era.

Baca Juga : Sebuah Bugatti Chiron Super Sport Kena Recall Karena Salah Pelek

Terdapat 26 gambar sketsa seperti Type 41 Royale dan Type 57 SC Atlantic di bagian kanan, sedangkan sisi pengemudi ada 19 sketsa menggambarkan sejarah Bugatti sejak 1987, memasuki era modern seperti EB110, Veyron, dan Chiron, serta mesin W16.

Akses ke kabin juga sama, ada sambutan sill plate tahun 1909-1956 di kanan dengan emboss Bugatti klasik di bagian pintu. Serta di samping pun sama tapi tahun 1987-2023, menampilkan EB110, Veyron, dan Chiron di doortrim.

Warna kabin dibalut dominan coklat dan hitam karbon. Serta di sandara kepala ada bordiran Golden Era, dengan embos di panel tengah bertulis One of One menandakan bahwa mobil ini hanya 1 di dunia.