Buka Dealer Jeep, Ini Alasan Nusantara Group Jualan Mobil Amerika

Buka Dealer Jeep, Ini Alasan Nusantara Group Jualan Mobil Amerika

KabarOto.com - Hascar Group baru saja meresmikan diler kelimanya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Dealer dibawah naungan Nusantara Grup ini memiliki ruang pamer berstandar dunia serta layanan 3S mulai dari Sales, Service dan Sparepart. Nusantara Group sendiri membawahi beberapa merk seperti Honda, Mazda dan beberapa merk lainnya.

Lalu kenapa Nusantara Group memilih Jeep sebagai merek yang dipilih untuk dijual? Joe Ferry, Owner Nusantara Group mengatakan, Jeep merupakan merek bagus, dia melihat segmentasi mobil ini jelas.

Baca Juga: Perluas Jaringan, Hascar Group Buka Diler Jeep Di Bintaro

“Brandnya bagus ya, saya lihat segmentasinya juga jelas, sekarang juga ada Compass yang masuk di segmen seperti retail, kemudian Jeep sendiri juga di segmen Luxury Lifestyle,” paparnya.

Joe Ferry juga mengaku jika Hascar Gorup dan Nusantara Group memiliki business plan. “Kita punya business plan dengan mereka (Hascar Group), tapi tidak bisa kita buka," ujarnya.

Rencananya, menurut Joe, Nusantara akan memegang dealer Jeep di kota Balikpapan dan Pontianak. "Nusantara nanti pegang di Kalimantan, ada di Balikpapan dan Pontianak," tambahnya.

Nusantara Group juga sudah menerima pesanan dalam jumlah yang cukup banyak, namun Joe Ferry enggan menyebutkan berapa unit dan instansi yang memesannya. “Ada permintaan dengan jumlah yang cukup banyak, untuk berapa dan siapa yang memesan tidak bias kami sebutkan,” tegasnya.

Jeep Bintaro Nusantara Group.

Joe Ferry juga mengaku sangat terkejut dengan segmen ini, khusunys Compass dan Wrangler, tadinya ia berfikir marketnya akan kecil, ternyata diluar digaannya.

Baca Juga: Hascar Group Bukukan SPK Untuk Jeep Di Telkomsel IIMS 2019, Angkanya Fantastis

"Surprise juga, kita pikir segmen market pembelian kecil ternyata tidak. Kita juga menitikberatkan bahwa compass ini kan produk yang menarik, cocok bagi pengguna di segmen terutama yang mungkin orang-orang yang sudah profesional yang sudah di level manajer, mereka bisa membeli produk yang ada di compass," tambah Joe Ferry.

Joe juga mengatakan alasan memilih Bintaro sebagai lokasi dealernya. "Bintaro tidak hanya mewakili warga Bintaro saja, kita bicara meliputi Jakarta Selatan sampai Jakarta Barat dan juga daerah Tangerang. Kita pilih daerah ini karena pangsa pasar pengguna Jeep cukup banyak."