POPULAR STORIES

Buka Lembaran Baru, Maxindo Bakal Distribusikan Renault Di Indonesia

Buka Lembaran Baru, Maxindo Bakal Distribusikan Renault di Indonesia Maxindo Renault Indonesia (Deni/KO)

KabarOto.com - Kiprah Renault di Indonesia bakal memulai lembaran baru di tahun 2019 ini, menyusul peralihan operasional mereka dari PT Auto Euro Indonesia (AEI) ke agen pemegang merek (APM) baru yang kali dibawah naungan Nusantara Maxindo Group yakni PT Maxindo Renault Indonesia.

Penunjukan Maxindo sebagai APM dilakukan langsung oleh Renault Asia Pacific sebagai otoritas Renault di kawasan Asia Pasifik. Terhitung mulai tanggal 24 Februari 2019, PT Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak penuh dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola Produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia.

Baca juga: Mau Bergabung Tim F1 Renault, Ikuti Kontes Ini

Chief Executive Officer, PT Maxindo Renault Indonesia Andrew Limbert, menjelaskan, "Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Andrew pun menjelaskan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk mengembangkan bisnis Renault di Indonesia. Mereka yakin secara penjualan dan populasi produk akan bertambah seiring dengan penerapan strategi baru.

Sebagai tahap awal, lanjut Andrew, Maxindo Renault Indonesia akan membuka dealer ekslusif baru di wilayah Jakarta dan Tangerang untuk menawarkan layanan penjualan serta purna jual bagi konsumen di Indonesia

Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia menambahkan bahwa kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah “Aggressive Mindset”. "Memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis, memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat," ujarnya.

Baca juga: Hyundai Siapkan Penantang Renault Dan Suzuki

Untuk diketahui, Renault merupakan merek mobil Eropa terkemuka yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia.

Untuk jangka panjang, merek asal Prancis itu berencana untuk memperluas jangkauan pemasaran mereka di luar Eropa, salah satunya Indonesia dengan menunjuk Maxindo Renault Indonesia selaku mitra baru dalam memperluas lini bisnis mereka di Tanah Air.