POPULAR STORIES

Buka Pemesanan Tiket Mudik Lebaran 2024, Damri Sebut Siap Hadapi Lonjakan Penumpang

Buka Pemesanan Tiket Mudik Lebaran 2024, Damri Sebut Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Deretan bus Damri saat menunggu penumpang. (dok/foto: Damri)

KabarOto - Saat mudik lebaran, banyak masyarakat yang kini memilih moda transportasi bus untuk menjadi kendaraan mudik ke kampung halaman, selain harganya tidak melambung terlalu tinggi, fasilitas yang diberikan oleh operator juga sudah baik.

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan menuturkan, pihaknya telah resmi membuka layanan pemesanan tiket perjalanan jelang Angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 26 Februari 2024 serta berkomitmen untuk terus melayani pelanggan pada masa angkutan lebaran 2024 dengan aman, nyaman, optimal dan menjunjung tinggi prinsip keselamatan.

Baca juga: Sejarah PO Rosalia Indah, Pemegang Rekor MURI Bus Double Decker Terbanyak

Bus double decker Damri. dok: Instagram karoseri Tentrem

“Damri siap menghadapi lonjakan penumpang selama musim mudik Idulfitri. Seluruh armada akan melalui rampcheck demi meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan kepada pelanggan,” kata Chrystian R. M. Pohan dalam keteranganya.

Menurut Pohan, pihaknya pun kini telah mempersiapkan berbagai layanan tambahan, seperti penambahan jadwal keberangkatan dan armada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

“Kami memperkirakan masa peak season pada Angkutan Lebaran 2024 dimulai pada H-6 Lebaran, serta diproyeksikan sekitar hampir 300 ribu pelanggan menggunakan layanan transportasi darat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Damri selama momen Angkutan Hari Raya Idulfitri,” tambah Chrystian R. M. Pohan.

Baca juga: Harga Tiket Bus Double Decker Damri Yang Mengaspal Mulai 11 Februari

Pohan juga mengatakan bahwa pihaknya telah memprediksi mayoritas pelanggan didominasi menuju ke daerah Jawa Timur seperti rute Jakarta - Malang - Surabaya, Jawa Tengah seperti rute Kemayoran - Cilacap, serta Lampung seperti rute Palembang - Lampung.

“Kami berharap Damri dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan dengan memberikan layanan terbaik, aman, dan prima. Pelanggan dapat memesan tiket melalui berbagai platform online dan offline di Damri Apps atau melalui loket pada titik keberangkatan,” pungkas Chrystian R. M. Pohan.