POPULAR STORIES

Buka Sprint Rally Meikarta, Bamsoet Dan Sean Gelael Kecelakaan

Buka Sprint Rally Meikarta, Bamsoet dan Sean Gelael Kecelakaan

KabarOto.com - Sprint Rally Meikarta resmi dibuka oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI pada hari Sabtu (27/11), namun baru saja ikut menjajal mobil Citroen AP4 milik Sean Gelael, Bamsoet, panggilan akrabnya, sudah terjungkal bersama Sean.

"Tidak apa-apa (Bamsoet), tidak ada luka, kan setelah itu dia langsung ikut jajal drifting," ujar Dwi Nugroho selaku staf ahli Bamsoet. Event yang digelar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat selama 2 hari (27-28/11) tersebut menghadirkan beberapa cabang olahraga motorsport di antaranya sprint rally dan drifting.

Baca juga: Pembalap Sean Gelael Jajal Mobil JOTA Untuk ELMS Di Italia

Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Citroen C3 yang memiliki spesifikasi AP4, mobil yang biasa digunakan untuk kejuaraan dunia World Rally Championship (WRC). Mobil tersebut diketahui memiliki banderol seharga kurang lebih Rp 7 miliar.

Citroen C3 sengaja dimandatkan berkompetisi di ajang Meikarta 4 in 1 Motorsport Fest 2021 ini. Saat kecelakaan terjadi, Bamsoet bertugas menjadi navigator dan Sean Gelael sebagai pembalapnya.

Baca juga: Bamsoet Resmi Buka Indonesia Automodified X IIMS Motobike Show

Diketahui bahwa mobil tersebut sempat melahap beberapa lintasan crest sebelum akhirnya mengalami kecelakaan, namun setelah dikonfirmasi, kondisi Sean Gelael dan Bambang Soesatyo dalam keadaan baik-baik saja terlepas dari mobil yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian bodi dan kaki-kaki.

"Kami mengalami kecelakaan karena nosedive setelah melibas jump, tapi kondisi kami tidak ada yang terluka sedikit pun, semua aman," pungkas Sean usai insiden saat dikonfirmasi KabarOto.