Pembalap Sean Gelael Jajal Mobil JOTA Untuk ELMS Di Italia

Pembalap Sean Gelael Jajal Mobil JOTA untuk ELMS di Italia

KabarOto.com - Sean Gelael berencana untuk lakukan uji coba pada ajang European Le Mans Series (ELMS) di sirkuit Monza, Italia, pada hari Sabtu dan Minggu (10-11/07).

Event balap ketahanan mobil 4 jam di itu dianggap sebagai ajang pemanasan round 3 FIA WEC (World Endurance Championship) pada 16-18 Juli 2021 depan. Ajang tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk jenjang 24 Hours of Le Mans, Prancis dijadwalkan 21-22 Agustus bulan depan.

Baca juga: Sean Gelael Sabet Juara Race 4 Asian Le Mans Series Abu Dhabi

"Hari ini Sean hanya testing set up mobil buat Le Mans bulan depan. Makanya pakai low downforce," ungkap Ricardo Gelael selaku ayah Sean dari sirkuit Monza, Italia.

Ia mengatakan, selanjutnya Sean akan menjajal dengan ELMS high downforce. Sean Gelael pun sukses menjajal sirkuit sepanjang 3,7 km tersebut memakai mobil JOTA #82 untuk beberapa putaran.

Baca juga: Raih Dua Kemenangan Di Asian Le Mans Series, Bamsoet Sambut Sean Gelael

Sean didaulat akan menjadi pembalap pertama Indonesia berlaga di ajang balap ketahanan selama 24 jam tersebut. "Di 24 Hours of Le Mans satu tim dengan 3 pembalap, setiap pembalap memiliki waktu untuk beristirahat atau tidur sekitar 2 jam," ungkapnya.