POPULAR STORIES

Sean Gelael Sabet Juara Race 4 Asian Le Mans Series Abu Dhabi

Sean Gelael Sabet Juara Race 4 Asian Le Mans Series Abu Dhabi

KabarOto.com - Sean Gelael dan Tom Blomqvist berhasil memenangi Race 4 LMP2 Asian Le Mans 4 Hours of Abu Dhabi, pasangan Tim JOTA Sport tersebut melakukan aksinya di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu kemarin (20/2).

Oreca 07 bermesin Gibson GK428 4.200 cc berkonfigurasi V8 yang digeber Sean Gelael dan Blomqvist mencatat waktu tercepat ketiga kualifikasi.

Baca juga: Sirkuit Ebisu Rusak Akibat Gempa Jepang

Sean Gelael berhasil mempertahankan P1 selama delapan lap, sampai akhirnya mobil G-Drive Racing yang dikendarai Franco Colapito memyusul pada lap 32. Namun, Sean tak butuh waktu lama kembali merebut P1 pada lap 34. Konsistensi pembalap kebanggaan Indonesia itu terus memimpin sampai lap 43.

Sempat saling susul dengan pembalap lain, Sean Gelael mampu menunjukkan kehebatannya dengan kembali berada di P1 pada lap 56. Tim Jota Sport berhasil memenangi Race 4 ASLM, diikuti G-Drive posisi kedua dan Phoenix Racing urutan ketiga.

Namun walau menang pada Race 4, gelar juara ASLM 2021 masih tetap dipegang oleh G-Drive Racing karena torehan total mencapai 81 poin. Sementara, Jota Sport harus puas menempati runner up klasemen akhir kelas LMP2 di ALMS 2021 karena terpaut tipis 78 poin.

Baca juga: Inilah Motor Takaaki Nakagami, LCR Honda Dengan Livery Berbeda

Nantinya, Sean Gelael, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne akan mengikuti ajang FIA WEC bersama tim JOTA di Portimao, Portugal bulan April mendatang.

“Saya senang sudah mendapatkan chemistry dengan tim dan ini jadi modal bagus buat WEC (World Endurance Championship),” ujar Sean.

Klasemen Akhir Tim Kelas LMP2 Asian Le Mans 2021

  1. G-Drive Racing – 81 Poin

  2. JOTA Sport – 78 Poin

  3. G-Drive Racing – 66 Poin

  4. Phoenix Racing – 57 Poin

  5. Racing Team India – 42 Poin