Inilah Motor Takaaki Nakagami, LCR Honda Dengan Livery Berbeda

Inilah Motor Takaaki Nakagami, LCR Honda dengan Livery Berbeda Sumber Foto : LCR Honda

KabarOto.com – Setelah peluncuran Alex Marquez pada Jumat lalu (19/02), kini giliran motor Takaaki Nakagami yang diluncurkan secara online jeda aehari kemudian (20/02).

Walaupun satu tim, kedua rider tim LCR Honda tersebut melakukan acara peluncuran di hari yang berbeda karena menggunakan sponsor yang berbeda.

Dalam acara peluncuran ini, Nakagami tampil dengan Honda RC213V spesifikasi pabrikan untuk menghadapi MotoGP 2021.

Baca Juga : Maverick Vinales Optimis Yamaha Bisa Lebih Kompetitif Di MotoGP 2021

Sebelumnya, Nakagami telah menandatangani perpanjangan kontrak multi-tahunan dengan Honda Racing Corporation (HRC). Dalam kesepakatan baru ini, sang pembalap akan mendapatkan motor spesifikasi pabrikan untuk musim 2021.

Dari segi tampilan, livery yang digunakan pembalap asal jepang tersebut sangat berbeda dari Alex Marquez dan tidak ada perbedaan yang signifkan dari model sebelumnya. Dengan kombinasi warna merah, emas, putih dan hitam khas salah satu sponsor LCR honda, yakni Idemitsu.

Musim 2020 menjadi tahun terbaiknya sepanjang karirnya menjadi pembalap MotoGP sejauh ini. Dengan absennya Marc Marquez membuat rider bernomor 30 itu menjadi pembalap andalan Honda. Dari 14 balapan, Nakagami selalu finis di 10 besar.

Nakagami juga meraih pole position perdana di MotoGP Teruel dan hasil terbaik yaitu finis ke-4 di GP Andalusia dan GP Eropa. Di akhir musim, dia meraih peringkat ke-10 di klasemen akhir dengan total 116 poin.

Baca Juga : Kondisi Fausto Gresini Kritis, Ini Kata Dokter

Menghadapi musim baru, Nakagami berharap ia mampu membantu pengembangan motor. Walaupun, RC213V sudah kompeititf, tetapi ada beberapa bagian yang masih bisa dikembangkan.

“Sebelumnya, selama tiga musim saya selalu mengendarai motor yang lebih tua. Performanya kadang bagus. Tetapi, sebagian besar motor itu benar-benar sulit untuk dimaksimalkan potensinya. Saya berharap bisa lebih kompetitif dan bertarung untuk kemenangan atau podium setiap balapan,” tutup Nakagami.