POPULAR STORIES

Kondisi Fausto Gresini Kritis, Ini Kata Dokter

Kondisi Fausto Gresini Kritis, Ini Kata Dokter

KabarOto.com – Kondisi kesehatan Kepala Tim Gresini Racing, Fausto Gresini, dikabarkan dalam keadaan kritis. Kabar buruk pria asal Italia tersebut diberitahu pada Kamis lalu (18/09) oleh unit perawatan intensif Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi, Bologna, Italia.

Ia memperlihatkan penurunan kondisi, setelah mengalami komplikasi dalam proses pemulihannya karena ada beberapa organ yang rusak. Melalui akun Twitter Gresini, Doktor Nicola Cilloni, yang menangani Gresini, memberi keterangan terbaru.

Baca juga: Aldo Drudi Desain Livery Motor Moto3 Indonesia Racing Gresini

“Fausto Gresini melanjutkan perawatan di ruang perawatan intensif Rumah Sakit Maggiore di Bologna, karena gagal napas serius akibat infeksi Covid-19,” ujarnya.

Komplikasi yang dialami membuatnya dalam kondisi kritis. Tim dokter melanjutkan perawatan seintensif mungkin dengan harapan fungsi organ yang rusak akan kembali pulih.

"Dia selalu dibantu alat pernapasan dan dalam sekaranh kondisi koma farmakologis.” tambah Doktor Nicola Cilloni.

Baca Juga : Federal Oil Masih Jadi Sponsor Tim Gresini Racing Di Moto2 2021

Gresini dikabarkan terpapar Covid-19 pada akhir tahun lalu. Sejak saat itu, ia tidak pernah keluar dari rumah sakit, kondisinya selalu naik turun. Dan tidak pernah lepas dari alat bantu pernapasan. Walau ia sempat sadar dan diizinkan menerima kunjungan sang istri pertengahan Januari lalu. Namun, belakangan kondisinya terus menurun.