Sirkuit Ebisu Rusak Akibat Gempa Jepang

Sirkuit Ebisu Rusak Akibat Gempa Jepang

KabarOto.com - Gempa bumi pada Sabtu minggu lalu dengan kekuatan 7,3 SR yang melanda Fukushima, Jepang. Ternyata berdampak pada Sirkuit Ebisu yang terletak di Nihonmatsu bagian dari Prefektur Fukushima.

Sirkuit Ebisu sendiri terkenal sebagai rumah bagi balap drifting dan karting di Jepang. Sebenarnya sirkuit tidak rusak sepenuhnya. Namun Andrew Gray dari tim Kazama with Powervehicles yang turut ikut dalam Formula Drift, sempat menunjukkan beberapa kerusakan pada jalur drift akibat tanah longsor.

Baca juga: Sirkuit MotoGP Argentina, Fasilitas Terbakar 80 Persen

Sumber : @powervehicles100

Longsor menutupi sebagian Lower West Course, merusak pit lane dan mobil. Bahkan pada beberapa bagian aspal di sirkuit ikut terbelah.Pemilik sekaligus perancang Sirkuit Ebisu, Nobushige Kumakubo, mengatakan evaluasi sedang berlangsung untuk menentukan kerusakan fasilitas.

“Gempa bumi besar di wilayah Kepang Timur tidak menyebabkan banyak kerusakan. Jalan menuju jalur tersebut tertutup tanah dan pasir, jadi kami tidak mengetahui tingkat kerusakan sepenuhnya,” ujar Nobushige Kumakubo saat diwawancara oleh NHK.

Baca juga: Menjelang GP Australia, Sirkuit Albert Park Ubah Desain

Sumber : @Keisuke35_BKT

Sirkuit Ebisu secara menjadi tuan rumah untuk Formula Drift Jepang dan D1GP dari tahun ke tahun. Bahkan pembalap Indonesia, Amandio sempat berlaga di sirkuit ini ketika ajang D1GP Jepang beberapa tahun lalu.