POPULAR STORIES

Sean Gelael Juarai Balapan Ketahanan 24H Dubai 2024 Di Dubai Autodrome Circuit

Sean Gelael Juarai Balapan Ketahanan 24H Dubai 2024 di Dubai Autodrome Circuit Sean Gelael bersama tim Century Motorsport #14 berhasil memenangkan balapan ketahanan 24H Dubai 2024 (Sean-Gelael)

KabarOto.com - Pembalap andalan Indonesia, Sean Gelael bersama tim Century Motorsport #14 berhasil memenangkan balapan ketahanan 24H Dubai 2024. Sean Gelael menjadi ujung tombak utama tim Century Motorsport #14 saat berlaga di Dubai Autodrome Circuit, Minggu (28/1).

"Satu prestasi kembali ditorehkan Sean Gelael bersama tim dengan menjuarai balapan ketahanan 24H Dubai 2024," ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Mobil Modifikasi Pemenang Hot Wheels Legend Tour 2023 Terinspirasi Balap JGTC Dan DTM

Prestasi tersebut juga sekaligus membuktikan kepiawaian Sean Gelael dalam ajang balapan ketahanan tidak perlu diragukan.

Bamsoet menjelaskan, di awal balapan, tim Century Motorsport #14 yang turun di kelas GT3 AM start dari posisi ketiga, dengan pengemudi Darren Leung. Pembalap Inggris ini menyelesaikan tugasnya dengan menyerahkan kendali kepada rekan senegaranya, Christopher Salkeld dan sempat turun di posisi kelima.

Setelah itu terjadi gonta-ganti pembalap diantara Darren Leung, Christopher Salkeld, Michael Johsnston dan Sean Gelael. Sean tampil setelah balapan menyentuh tujuh jam atau berbarengan dengan tradisi kembang api setiap 24H Dubai digelar tepat pukul 20.00 waktu setempat. Saat itu tim Century Motorsport #14 berada di posisi keempat.

Dalam perjalanan, posisi lomba membaik hingga tim Century Motorsport #14 bisa naik ke posisi kedua. Menariknya, itu terjadi dua kali dalam kondisi berbeda.

Baca Juga: First Ride - Berkendara Singkat Dengan Warisan Balap Vespa GTV Beige Sabbia

"Pertama tim Century Motorsport #14 berada di posisi kedua di bawah mobil nomor 85. Setelah mobil 85 yang dikendarai Darren Law bermasalah, Century Motorsport #14 naik ke posisi pertama," kata Bamsoet.