POPULAR STORIES

Sean Gelael Dipaksa Berada Di Trek Saat Menangi 24H Dubai 2024

Sean Gelael Dipaksa Berada di Trek Saat Menangi 24H Dubai 2024 Pembalap andalan Indonesia, Sean Gelael jadi tumpuan utama tim Century Motorsport #14 dalam meraih juara balapan ketahanan 24H Dubai 2024 (Sean-Gelael)

KabarOto.com - Pembalap andalan Indonesia, Sean Gelael jadi tumpuan utama tim Century Motorsport #14 dalam meraih juara balapan ketahanan 24H Dubai 2024 di Dubai Autodrome Circuit, Minggu (28/1).

tim Century Motorsport #14 yang turun di kelas GT3 AM start dari posisi ketiga, dengan pengemudi Darren Leung. Pembalap Inggris ini menyelesaikan tugasnya dengan menyerahkan kendali kepada rekan senegaranya, Christopher Salkeld dan sempat turun di posisi kelima.

Baca Juga: Sean Gelael Juarai Balapan Ketahanan 24H Dubai 2024 Di Dubai Autodrome Circuit

Setelah itu terjadi gonta-ganti pembalap sebelum Sean tampil setelah balapan menyentuh tujuh jam atau berbarengan dengan tradisi kembang api setiap 24H Dubai digelar tepat pukul 20.00 waktu setempat. Saat itu posisi lomba ada di P4.

Dalam perjalanan, posisi lomba membaik hingga ke P2. Menariknya, itu terjadi dua kali dalam kondisi berbeda.

Yang pertama Century Motorsport #14 ada di P2 di bawah mobil nomor 85. Setelah mobil 85 yang dikendarai Darren Law bermasalah, Century 14 naik ke P1.

Namun setelah berada di P1, timing yang tidak tepat dalam melakukan pit stop karena ada Code-60 (tanda lomba dinetralisir menyusul sebuah insiden) Century Motorsport #14 kembali ke P2 di bawah mobil nomor 26.

Di situlah peran besar Sean terlihat. Saat berada di P2 dan tertinggal 1 lap dari mobil 26 (Sainteloc Junior Team, Audi), Sean menyusul mobil untuk kemudian berstatus on the same lap alias tidak tersusul 1 lap lagi.

Melihat kecepatan yang dimiliki Sean, tim Century Motorsport #14 mengubah taktik. Sean yang tadinya mestinya beristirahat dipaksa untuk kembali berada di trek. Tujuannya adalah memangkas jarak dan kemudian menyusul mobil 26 sehingga Century Motorsport #14 ada di P1.

Bahkan, setelah ada di P1 itu selisih dengan mobil 26 terus membesar. Sampai akhirnya, karena beragam kondisi saat lomba, Century Motorsport #14 unggul lebih dari 2 lap dari tim Sainteloc Junior 26. Dan itu bertahan hingga finis. Sebuah usaha yang super dari Sean, Michael Johsnston, Darren Leung, dan Chris Salkeld.

"Balapan yang luar biasa yang dilakukan oleh tim. Mereka semua tampil bagus, tak membuat kesalahan berarti dan akhirnya kami bisa menang. Terima kasih untuk tim dan rekan-rekan. Selalu menyenangkan memang setiap kali menang balapan," ujar Sean.

Baca Juga: Mobil Modifikasi Pemenang Hot Wheels Legend Tour 2023 Terinspirasi Balap JGTC Dan DTM

Sean dan Century Motorsport #14 menang di kelas GT3 AM dan finis di P5 secara keseluruhan. Tim Sainteloc 26 di posisi dua, di mana tim HAAS RT 21 melengkapi podium kelas GT3 AM.

Di klasifikasi umum, tim Eastalent Racing Team #54 memenangi 24H Dubai 2024, diikuti oleh tim Proton Huber Competition #83, dan Century Motorsport #22.

Balapan berikut Sean adalah Asian Le Mans Series, masih di Dubai Autodrome, pada Minggu (4/2).