Bukan Chatbot, Aplikasi Toyota Halobeng Siap Jawab Masalah Mobilmu

Bukan Chatbot, Aplikasi Toyota Halobeng Siap Jawab Masalah Mobilmu

KabarOto.com - Masih di tengah pandemi, kebutuhan para pemilik kendaraan terkait perawatan mobil miliknya masih terus berjalan. Walaupun kendaraan kini tidak setiap hari digunakan, tapi Sobat KabarOto tak boleh melewatkan setidaknya untuk melakukan perawatan berkala.

Sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memberikan bocoran bahwa mereka akan meluncurkan layanan berbasis aplikasi untuk kebutuhan aftersales. Akhirnya, Toyota mengenalkan layanan bernama Halobeng untuk sarana komunikasi antara konsumen dan petugas bengkel.

Baca Juga: Tak Hanya Perawatan Berkala, Konsep One Stop Shopping Toyota Layani Perawatan Bodi Hingga Ban

"Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Melalui layanan tersebut, konsumen bisa melakukan konsultasi dengan pihak aftersales Toyota tanpa dipungut biaya. Tak perlu khawatir adanya wabah Covid-19, Sobat KabarOto melakukannya cukup secara virtual saja. Jadi, tidak perlu repot buang-buang waktu dan tenaga mencari bengkel.

Baca Juga: Air Purifier Di New Kijang Innova Sehatkan Kabin, Toyota Tegaskan Tak Bisa Bunuh Covid-19

Layanan Halobeng akan terintegrasgi dengan aplikasi mToyota. Konsumen bisa memilih komunikasinya berupa teks, telepon atau video call. Melalui layanan ini Sobat KabarOto bisa bertanya tentang kendaraan, informasi biaya servis, ketersediaan suku cadang atau terkait servis berkala.

Saat ini Halobeng sudah ada di 328 bengkel Toyota, angka ini menunjukkan hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki layanan tersebut. Kedepannya, Toyota akan terus menambah cakupan baik wilayah maupun jumlah, sehingga memudahkan konsumen memanfaatkan layanant tersebut.