POPULAR STORIES

Bukan Hanya Di Mobil, Fitur Keselamatan Ini Ada Di Sepeda Motor

Bukan Hanya di Mobil, Fitur Keselamatan ini Ada di Sepeda Motor

KabarOto.com – Perkembangan teknologi di dunia otomotif terus berkembang, bukan hanya tersedia di kendaraan roda empat, fitur keselamatan untuk sepeda motor juga tengah dikembangkan.

Salah satu fitur keselamatan yang dikembangkan bernama Ride Vision. Fitur teknologi ini dapat bekerja memberikan peringatan pada pengendara agar terhindar dari kecelakaan.

Baca Juga : 10 Tahun Teknologi DCT Di Sepeda Motor Honda

Seperti sistem peringatan blind spot pada mobil, teknologi ride Vision dirancang sebagai isyarat visual tambahan untuk pengendara agar dengan sigap mengambil tindakan sebelum terjadinya tabrakan.

Meskipun begitu, sistem peringatan non-invasif ini tidak akan bekerja secara otomatis untuk melakukan pengereman atau mengubah posisi kendaraan. Semua kendali masih berada di tangan pengendara tergantung dengan kondisi yang terjadi.

Baca Juga : Segini Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Pasang Teknologi Listrik Di Motor Klasik

Teknologi dengan peringatan tingkat lanjut ini disebut sebagai Collision Aversion Technology atau CAT, yang beroperasi pada chip ECU khusus yang mendapatkan tenaga dari aki sepeda motor.

Selain memberikan peringatan pada pengendara, fitur ini juga merekam statistik perjalanan pengendara, layaknya black box pada pesawat terbang.

Berita Terkait

Berita Terkait