POPULAR STORIES

Bukan Honda, Red Bull Racing Lanjut Bersama Ford

Bukan Honda, Red Bull Racing Lanjut Bersama Ford Dok : Red Bull Racing.

KabarOto.com - Baru-baru ini Red Bull Racing dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk menjalin kerja sama baru. Bukan dengan Honda, melainkan dengan Ford. Ford diyakini akan memasok mesin bagi Red Bull Racing musim 2026 mendatang.

Ford sebenarnya bukan pabrikan baru yang turun di Formula 1. Sebelumnya, Ford eksis di F1 antara tahun 1967 sampai 2004, sebagai pemasok mesin yang didesain dan diproduksi oleh Cosworth, divisi balap yang dimiliki Ford dari 1998 sampai 2004.

Red Bull Sauber 1996. dok : Motorsport Images

Menggunakan mesin Ford, tim seperti Lotus, McLaren, Jaguar, Toro Rosso berhasil memenangi 176 Grand Prix antara 1967 sampai 2004.

Baca Juga : Max Verstappen Menolak Daniel Ricciardo Bertanggung Jawab Uji Simulator Sepenuhnya

Ford kembali setelah memutuskan mundur dari F1 pada akhir musim 2004 dengan menjual Jaguar Racing yang kini dikenal sebagai Red Bull Racing, dan Cosworth ke Gerald Forsythe dan Kevin Kalkhoven.

Dok : Racing Hall Of Fame Collection.

Baca Juga : Mick Schumacher Resmi Gabung McLaren Jadi Pembalap Cadangan

Red Bull Racing memperkenalkan tim dan mobil baru untuk F1 2023 pada Jumat (3/2) di New York, Amerika Serikat. Walau belum dijelaskan secara resmi apakah Ford benar-benar menjalin kerja sama, dan meninggalkan Honda.