POPULAR STORIES

Mick Schumacher Resmi Gabung McLaren Jadi Pembalap Cadangan

Mick Schumacher Resmi Gabung McLaren Jadi Pembalap Cadangan Dok : McLaren

KabarOto.com - McLaren telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Mercedes, dan akan menambahkan nama Mick Schumacher ke squad pembalap cadangan mereka untuk musim 2023.

Schumacher bergabung dengan Mercedes sebagai pembalap cadangan pada Desember tahun lalu, setelah melewati dua musim balapan di Haas. Di mana pembalap Jerman itu mencetak total 12 poin dalam 43 start.

Baca juga: Ini Tampilan Livery VF23 MoneyGram Haas F1 2023

Mick lalu memilih untuk tidak memperbarui kontraknya untuk musim 2023, dan tempatnya digantikan oleh Nico Hulkenberg yang berpasangan dengan Kevin Magnussen.

Itu artinya Schumacher akan bergabung dengan juara IndyCar, Alex Palou dalam daftar pembalap cadangan McLaren musim ini. Serta akan menggantikan peran jika Lando Norris atau Oscar Piastri tidak dapat ikut serta di balapan.

Baca juga: Max Verstappen Menolak Daniel Ricciardo Bertanggung Jawab Uji Simulator Sepenuhnya

Musim 2023 akan dimulai pada 3-5 Maret mendatang, diawali dengan tes pra musim pada 23-25 Februari. McLaren sendiri telah mengumumkan tanggal peluncuran mobil barunya yakni 13 Februari. Tentunya akan sangat menarik melihat perkembangan tim yang konsistem musim lalu ini, hingga menempati ranking 5 klasemen konstruktor, dengan 159 poin.