POPULAR STORIES

Bukan Masyarakat Desa, Ini Pasar Terbesar Konsumen Honda CRF150L

Bukan Masyarakat Desa, Ini Pasar Terbesar Konsumen Honda CRF150L Bukan Masyarakat Desa, Ini Pasar Terbesar Konsumen Honda CRF150L (Kipli)

KabarOto.com - Mayoritas Agen Pemegang Merek (APM), memiliki line-up sepeda motornya masing-masing, mulai dari sport, matik, naked bike, maupun motor adventure/ trail. Seperti Astra Honda Motor (AHM) dengan CRF150L mereka.

Produk sepeda motor trail yang menjadi salah satu andalan AHM sejak tahun 2016 silam ini, memang didesain untuk tangguh dalam berbagai dalam kondisi maupun medan yang dilalui.

Tak hanya bermodal tampang, suspensi dan kaki-kakinya pun sarat akan kodrat sang motor yang sejatinya digunakan untuk terabas, dan membantu mobilitas di jalan yang sulit dilalui oleh sepeda motor pada umumnya.

Baca Juga: Astra Honda Motor (AHM) Gandeng Jurnalis Terabas Dan Eksplorasi Wisata Alam Pakai CRF150L

Menurut logika, sepeda motor jenis tersebut pastinya bakal laris di pasar masyarakat pedalaman dengan kondisi infrastruktur jalan kurang laik. Namun, nyatanya, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menjelaskan ada beberapa ceruk pasar pecinta Honda CRF150L yang datang dari kalangan tertentu.

"Memang, salah satu pasar terbesar Honda CRF150L mayoritas datang dari konsumen dengan kontur jalan belum memadai, karena mereka bisa gunakan sepeda motor tersebut sebagai sarana transportasi penunjang mobilitas di daerah mereka," buka Muhib kepada KabarOto (01/08).

Baca Juga: Doyan Terabas? Ini Perlengkapan Safety Riding Yang Benar Untuk Offroad

Terlepas dari fakta tersebut, rupanya masih ada pasar besar potensial lainnya yang memilih sepeda motor itu sebagai pilihannya. "Contohnya pehobi. Tidak hanya dari hobi terabas saja, namun modifikasi juga kerap menjatuhkan pilihannya ke motor ini (CRF150L)," tambahnya.

Pehobi yang dimaksud adalah konsumen yang gemar melakukan ubahan personalisasi seperti aliran supermoto, pehobi terabas, hingga kelas kontes modifikasi. Muhib mengatakan bahwa pihaknya melek akan pasar tersebut, dan berencana untuk terus mempertahankan eksistensi CRF150L kedepannya.