POPULAR STORIES

Bukan Mobil Super, Ferrari Arno XI Hydroplane Rp176 Miliar

Bukan Mobil Super, Ferrari Arno XI Hydroplane Rp176 Miliar

KabarOto.com – Ferrari tidak hanya membuat mobil-mobil super saja, pada tahun 1950-an ternyata Ferrari sempat membuat sebuah hydroplane atau thunderboat. Diberi nama Arno XI, hydroplane ini telah menorehkan rekor dunia tercepat di kelas 800 kg.

Hydroplane ini merupakan kolaborasi antara pembalap speedboat Achille Castoldi dengan Enzo Ferrari. Sama seperti supercar keluaran mereka, bentuk Arno XI sangat agresif dan eksotik. Desain sengaja dibuat mengusung sudut-sudut tajam dan spoiler layaknya sirip hiu besar.

Baca Juga : Obat Ganteng Motoran, Helm Vespa Racing Sixties Seharga Rp1,9 Juta

Warna Ferrari Red pun tetap digunakan sebagai ciri khas pabrikan mobil berlogo kuda jingkrak tersebut, dipermanis nomor balap 50, dengan bagian bodi full kayu keras Mahoni warna coklat gelap. Hanya muat satu penumpang, berbalut jok kulit merah, setir panel kayu dan transmisi otomatis.

Memakai mesin V12 berkapasitas 4.500 cc yang cangkok dari Ferrari 375. Mesin tersebut juga sudah dimodifikasi dengan kompresi rasio baru, busi ganda setiap silinder, dan dua buah supercharger. Hasilnya, tenaga dihasilkan sekitar 550 dk dan 600 dk dalam settingan balap. Bahkan kecepatan terkencangnya menyentuh angka 242 kpj loh.

Baca Juga : BMW R 1250 GS 2021, Fitur Baru Dan Edisi Spesial

Arno XI ini sudah direstorasi sedemikian rupa agar kembali ke kondisi saat masa kejayaannya, serta telah disertivikasi oleh Ferrari Classiche. Dijual dalam situs dupontregistry.com, kabarnya mencapai angka US$ 12.000.000 atau setara Rp 176,4 miliar.