POPULAR STORIES

Bukan Untuk Balapan Saja, Busi Brisk Bisa Dipakai Harian

Bukan untuk Balapan Saja, Busi Brisk Bisa Dipakai Harian Busi Brisk kerap digunakan pembalap di kejuaraan nasional

KabarOto.com - Brisk produsen busi asal Ceko hadir di Indonesia dengan serangkaian produk unggulan. Busi Brisk dibuat menggunakan bahan berkualitas kaca keramik khusus yang dipakai untuk melapisi busi. Di dalamnya terdapat bahan silver, yang dipercaya sebagai penghantar listrik (konduktor) elektroda terbaik dan tercepat. Selain untuk balapan, busi Brisk juga bisa dipakai untuk harian.

Dari sekian banyak tipe busi yang ditawarkan, salah satunya yang paling standar adalah tipe Copper Racing. Busi ini menggunakan sumbu inti elektroda tembaga khusus, yang secara sempurna memenuhi seluruh kebutuhan mesin kendaraan tanpa adanya hambatan.

Baca Juga: Jadi Pesaing Iridium, Brisk Busi A-Line Harganya Lebih Terjangkau

Tembaga ini sudah ada di atas iridium, jika di pakai untuk harian dan juga balapan, sudah sangatlah terjamin untuk membuat performa motor lebih meningkat. Sementara itu, Busi premium Brisk Silver memiliki keunggulan lain, disematkan teknologi “half gap” dan “open gap” untuk mengoptimalisasi pengapian.

Untuk diketahui, di Eropa motor-motor gede seperti BMW sudah menggunakan busi ini. Bahkan Lamborgini juga sudah menggunakan busi ini. Sementara itu, di Indonesia, selain digunakan untuk harian, Busi Brisk juga kerap dipakai oleh tim-tim balap dalam mengikuti sebuah kejuaran nasional.

Bahkan busi ini digunakan para pembalap Indonesia yang memenangkan berbagai kelas di Kejuaraan Nasional dan Asia. Sebut saja pembalap yang aktif di drag race seperti Eko Chodox, Alvan Cebonk, Stalvollfam Racing Team.

Sedangkan yang aktif dalam balapan road race Eric Saputra, Danny BUB, HDS Racing Team, Jayadi Racing Team, Oryza The Strokes 55. Sebuah tim bernama YYPANG asal Malaysia juga menggunakan busi ini. Brisk menurut mereka mampu meningkatkan performa motor selama balapan.

Beberapa waktu lalu, Brisk Motor Indonesia selaku distributor busi merek Brisk di Indonesia meluncurkan busi terbaru yaitu Xline. Brisk Xline merupakan penyempurnaan busi terdahulunya yakni LGS. Dari sisi performa, Xline identik dengan warna biru dengan sistem api 360 derajat.

"Bahan dasar yang digunakan merupakan penghantar panas terbaik yaitu silver. Busi ini cocok untuk pemakaian harian maupun balap," ujar Giman, Owner Brisk Motor Indonesia.

Busi Brisk yang biasa digunakan pembalap road race dan drag race Indonesia

Busi ini dibuat khusus untuk pasar Asia yang didominasi oleh motor-motor dengan kapasitas mesin kecil. Ia menyebutkan, kelebihan Xline yaitu, listrik yang dibutuhkan untuk memantik busi tidak besar, sehingga bisa dipakai dari motor berkapasitas mesin kecil sampai lebih dari 250 cc.

Baca Juga: Brisk Hadirkan Busi Silver Racing Untuk Mobil Dan Motor, Harga Lebih Murah

Produk ini diklaim sudah ditambahkan Copper Ring di insulatornya, artinya kualitas bensin yang tidak bagus juga bisa dibakar habis oleh busi ini. Brisk Xline ini dijual dengan harga Rp 220.000.