Bulan Ini Kawasaki Mulai Pasarkan KLX230R, Berikut Harganya

Bulan Ini Kawasaki Mulai Pasarkan KLX230R, Berikut Harganya KLX230R dilengkapi dengan all new perimeter frame membuat handling lebih stabil.

KabarOto.com - Setelah bulan Mei lalu meluncurkan Kawasaki KLX230, di bulan Juni 2019 ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga sudah memasarkan Kawasaki KLX230R. Sementara ini, pemasaran baru dikhususkan untuk off road dan dirt bike. KMI membekali KLX230R ini dengan warna Lime Green dan dijual dengan harga Rp 48,9 juta untuk wilayah Jabodetabekser.

Baca Juga: Kawasaki Luncurkan KLX230, Ini Harganya

Berbeda dengan saudara mudanya yaitu KLX230, KLX230R memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan diantaranya swingarm aluminium yang memiliki berat hanya 115 Kg. Sementara itu wheel travel motor ini lebih baik (250 mm), dan ground clearance yang lebih tinggi yaotu sekitar 300 mm.

KLX230R juga dilengkapi dengan ukuran roda 21/18 inci, dimana secara keseluruhan KLX230R ini lebih ringan, mudah bermanuver, dan bertenaga, membuat motor ini menjadi motor ideal untuk melintas di jalur off road.

KLX230R dilengkapi dengan all new perimeter frame membuat handling lebih stabil, yang sangat dibutuhkan saat trail riding. Kawasaki KLX230R mengacu pada mesin Kawasaki KX motocross yang gesit. Tampilan agresifnya cocok dengan kecakapan trail ridingnya.

Mesin KLX230R menggunakan pendingin udara dan desain SOHC 2 katup. Kawasaki sengaj membekali dengan pendingin udara karena sistem ini membutuhkan part lebih sedikit daripada berpendingin cair, sehingga sasis menjadi lebih ringan dan kompak. Konfigurasi SOHC satu silinder yang sederhana menawarkan mesin
yang mudah digunakan dan cocok untuk berkendara, serta andal dan memiliki daya tahan.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Kawasaki KLX230

Desain jok KLX230R ini bentuknya rata dengan tangki sehingga memberikan keleluasaan bagi pengendara untuk bergerak dan berpindah posisi saat berada di berbagai kondisi jalan. Tak hanya di jalur off road, jok yang lebar dan tebal membuat nyaman saat dipakai touring.