Buruan, Hanya 2 Unit Saja BMW M4 Competition Di Indonesia

Buruan, hanya 2 unit Saja BMW M4 Competition di Indonesia BMW M4 Competition (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia, selaku pemegang merek mobil BMW di Tanah Air, pekan ini baru saja menghadirkan produk terbaru mereka dari jajaran sports car, BMW M4 Competition.

Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan, bahwa M4 Competition merupakan varian M4 dengan spesifikasi paling lengkap yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Resmi! BMW X1 Terbaru Mengaspal Di Indonesia

"Model baru ini merupakan versi inkarnasi terbaru, dari sports coupe yang hadir dengan peningkatan tenaga dan pilihan warna terbaru BMW Individual Frozen," kata Ramesh.

Mesin memiliki tenaga yang sangar

Sama seperti model M lainnya, pada BMW M4 Competition bagian dapur pacu juga menjadi fokus utama. Berbeda dengan versi standar, M4 Competition dilengkapi dengan mesin bensin 3.0 liter M TwinPower Turbo 6 silinder yang dirancang khusus.

Berkat sejumlah penyempurnaan, tenaganya melonjak sebesar 19 dk dibanding versi standar. Kini, tenaga M4 Competition berada di angka 450 dk dengan torsi sebesar 550 Nm.

Diluncurkan di tempat khusus BMW M Town di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia

Tenaga yang terbilang besar tersebut lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 7-percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic yang diperbarui. Menariknya, kinerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual, menggunakan gearshift paddles pada lingkar kemudi atau tuas transmisi.

Interior terkesan sporty

Di atas kertas, BMW M4 Competition mampu melaju dari posisi diam, hingga kecepatan 100 kpj, hanya dalam waktu 4,0 detik (0,1 detik lebih cepat daripada model non-Competition).

Baca Juga: BMW The New 7 Disebut Sebagai Seri 7 Terbaik Yang Pernah Dibuat

Bagi yang berminat, BMW M4 Competition sudah tersedia di semua diler resmi BMW M mulai 12 November 2019 dengan harga Rp. 2.349.000.000 off-the road.

Kabarnya, BMW akan menghadirkan M4 Competition dalam jumlah yang sangat terbatas di Indonesia. "Hanya 2 unit BMW M4 Competition yang akan tersedia di Indonesia," pungkas Ramesh.