Awas Kehabisan, BMW X2 Hanya Tersedia Dalam Jumlah Terbatas!

Awas Kehabisan, BMW X2 Hanya Tersedia Dalam Jumlah Terbatas! BMW X2 (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah membuat penasaran dengan munculnya teaser di media sosial beberapa waktu lalu, akhirnya BMW Indonesia resmi meluncurkan model X2 ke pasar Indonesia, pada Rabu (31/10/2018) di Jakarta.

Sports Activity Coupe (SAC) ini ternyata hanya tersedia dalam jumlah terbatas. "First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW X2 hadir dengan teknologi dan inovasi baru jika dibandingkan model sebelumnya. Misalnya dari desain eksterior, yang menggabungkan bodi dinamis dan proporsi rendah, dengan konstruksi tangguh khas BMW seri X.

Bagian belakang yang sporty

Untuk pertama kalinya juga pada BMW modern, dilengkapi roundel baru pada pilar-C serta bentuk baru pada double kidney grille, berbentuk lebar pada bagian bawah.

"BMW X2 Memiliki beberapa desain baru yang cukup unik, seperti double kidney grille yang kita kenal biasa pada BMW bagian paling lebar di bagian atas, tapi BMW X2 bagian paling lebar di bagian bawah," tambah Anindyanto Dwikusumo, Product Planning BMW Group Indonesia.

Secara bentuk, BMW X2 versi Indonesia masih sama persis dengan versi global. Namun varian yang diluncurkan di Indonesia hanyalah varian BMW X2 M Sport X yang diklaim terinspirasi dari dunia balap rally.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz A-Class A200

Selain itu, pada bagian pilar C X2 disematkan sebuah logo BMW. Penampatan logo tersebut meskipun simple, namun sanggup membuat tampilan X2 semakin menarik. Hal itu mengingatkan kita pada model BMW klasik terdahulu seperti BMW 2000 CS dan BMW 3.0 CSL.

Logo di pilar C

Desain lampu depan BMW X2 juga semakin menegaskan tampilan sporty dengan garis tajam, serta mengadopsi fitur cornering lights, yang memungkinkan distribusi pencahayaan yang adaptif dan bervariasi sesuai dengan kondisi jalan. Selain itu, sistem sasis dan suspensi baru BMW X2 juga semakin memberikan kenyamanan berkendara.

Masuk kedalam kabin, terdapat elemen desain M Sport X yang hadir di bagian kokpit, seperti jok yang terbuat dari kombinasi bahan Hexagon Mikro/Alcantara Anthracite yang diklaim cocok digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Bagian interior dengan jok berlapis micro hexagon

"Bahan cloth micro hexagon sangat ringan, tahan lama dan sangat unik karena dia bisa bernafas sangat cocok untuk negara tropis untuk menciptakan suasana lebih dingin dalam kondisi cuaca panas," ujar Anindya.

BMW X2 dibekali mesin BMW Twin Power Turbo 1.5 liter 3-cylinder. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga maksimal 140 dk dan torsi sebesar 220 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem gerak roda depan via transmisi otomatis 7 percepatan DCT.

Kendaraan ini mulai tersedia pada 1 November 2018 dengan harga Rp 839 juta, off the road. Tahun ini BMW Indonesia hanya menyediakan 5 unit kendaraan BMW X2 sementara pada tahun depan disediakan sebanyak 20 unit.