POPULAR STORIES

Buruan, Yamaha R1 Legendaris Balap WSBK Fabrizio Pirovano Dilelang Untuk Amal!

Buruan, Yamaha R1 Legendaris Balap WSBK Fabrizio Pirovano Dilelang untuk Amal!

KabarOto.com - Sobat KabarOto pasti pernah terpikirkan untuk memiliki sebuah motor legendaris, tak hanya kece, namun motor legendaris yang dimaksud merupakan Yamaha YZF-R1 replika dari motor milik mendiang pembalap Superbike Fabrizio Pirovano ketika bersaing di Estoril.

Menjadi istimewa karena motor tersebut yang mengantarkannya menyelesaikan seri penutup World SBK pada tahun 1993. Motor ini menuju lelang dengan tawaran tertinggi dan rencananya bakal didonasikan untuk kegiatan amal.

Baca juga: Jelang MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez Waspadai Pembalap Lain

"Fabrizio Pirovano selain jadi pembalap, ia juga telah meninggalkan memori spesial balap World SBK dan keluarga besar Yamaha," kata Manajer Yamaha Motor Europe Road Racing, Andrea Dosoli. "Ini jadi perayaan istimewa, bersama kerabat dan keluarga Fabrizio agar mendiang tahu banyak yang mencintainya," imbuhnya.

Motor tersebut dibangun dari Yamaha R1 2020 dengan livery khas berwarna putih, merah jambu dan biru seperti motor Pirovano yakni YZF 750 SP. Motor tersebut dibangun oleh Yamaha Motor Europe.

Baca Juga: Yamaha Gandeng Masyarakat Sumatera Geber WR 155 R

Lelang akan ditutup pada 1 November 2020 pukul 12.00 waktu setempat. Calon pembeli bisa memilih kondisi motor apakah ingin dikirim dengan versi balap atau road legal dengan 'Piro bodywork' dilengkapi knalpot Akrapovic serta ban balap dari Pirelli.

Minat? Buruan, ikuti lelangnya di sini.