Bus Alami Kecelakaan Maut Di Tol Cipularang, 7 Orang Meninggal

Bus Alami Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, 7 Orang Meninggal Foto: Jasa Marga

KabarOto.com - Kecelakaan terjadi lagi di Jalan Tol Cipularang. Kali ini kecelakaan tunggal yang terjadi, persisnya pada Senin (28/01) kemarin. Sebuah bus hilang kendali saat melintas di Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung. Belum diketahui sebab jelasnya alasan kecelakaan maut ini terjadi.

Menurut informasi dari Jasa Marga, Bus Bima Suci dengan nomor polisi A 7520 CS rute Bandung-Tangerang melintas pada pukul 09.10 WIB. Saat hendak melintas di Km. 70+400 arah Jakarta dengan jalan yang relatif lurus, bus yang dikemudikan oleh Dede Suhaeri, menabrak guardrail (pembatas).

Setelah menabrak guardrail, bus kemudian masuk ke selokan (row) pada sisi kiri jalan. Pada saat kejadian, cuaca di sekitar lokasi kejadian memang dalam keadaan hujan dengan kondisi jalanan yang licin.

Keadaan kendaraan yang nahas pada kecelakaan maut itu mengalami kerusakan yang parah. Atapnya terlepas dari badan bus, bahkan beberapa kursi juga terlepas dan tergeletak di tanah.

ayobandung.com

Korban berhasil dievakuasi oleh Jasa Marga dibantu oleh pihak kepolisian pada saat kejadian. Dimana semua korban di lokasi kejadian dibawa ke RS Siloam, RS Thamrin, dan RS Ramahadi Purwakarta.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan total tujuh orang meninggal, empat orang meninggal dunia di tempat kejadian dan tiga orang yang meninggal ketika tengah mendapat perawatan medis.

Sedangkan 26 orang lainnya mengalami luka-luka ringan hingga berat. Sopir bus yang merupakan warga Cilegon ini juga mengalami luka berat dan kini sedang terbaring di rumah sakit.

Petugas Jasa Marga juga melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi kejadian, agar tidak terjadi kemacetan panjang akibat kecelakaan.

Untuk saat ini, semua lajur yang mengarah ke Jakarta sudah dapat dilalui. Sedangkan bahu jalan sementara ditutup untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan oleh pihak kepolisian. Jasa Marga juga menghimbau, "Kepada pengguna jalan tol dihimbau untuk tertib dalam jalurnya dan ikuti arahan petugas di lapangan."