POPULAR STORIES

Bus Damri Layani Rute Bekasi - Jakarta, Ini Tarifnya

Bus Damri Layani Rute Bekasi - Jakarta, Ini Tarifnya

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu transportasi umum sempat mengalami kemerosotan jumlah penumpang akibat pandemi. Hal ini disebabkan masyarakat diimbau untuk meniadakan kegiatan di luar rumah seperti bekerja maupun sekolah. Tentu ini diakibatkan wabah virus Corona atau Covid-19.

Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang dan sudah mulai memasuki era new normal, sedikiti demi sedikit transportasi umum mulai ditambah armadanya, Bahkan ada beberapa pengadaan jurusan baru untuk meminimalisir penumpukan penumpang. Pasalnya, di tengah pandemi jumlah penumpang di tiap armada dibatasi.

Baca Juga: Keliling Jakarta Naik Bus Listrik Transjakarta

Terbaru, Damri kini melayani rute JRC Kemang Pratama, Bekasi - Stasiun Gambir, Jakarta via Komdak, Jenderal Sudirman, dan Thamrin City. Hal ini dilakukan untuk mendukung penerapan sistem Ganjil Genap, dimana masyarakat akan kembali menggunakan transportasi umum.

ilustrasi

Damri rute JRC Kemang Pratama - Stasiun Gambir sudah berlangsung sejak Senin, (11/8). Sobat KabarOto hanya perlu merogoh kocek Rp 25 ribu untuk sekali jalan. Namun, saat ini masih berlaku tarif normal yaitu Rp 15 ribu.

Terkait jadwalnya, Damri akan berangkat dari JRC Kemang Pratama pukul 5.30 WIB dan jadwal kembali pukul 17.30 WIB dari Stasiun Gambir. Demi meminimalisir penyebaran virus di dalam kendaraan, Bus Damri selalu menjaga kebersihan dengan proses penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Transjakarta Kembali Buka Layanan Shuttle Bus Gratis Ke Kota Tua

Tak hanya itu, bagi penumpang yang akan naik akan dilakukan pengecekan suhu serta menjaga jarak aman. Bus Damri masih menerapkan physical distancing dengan kapasitas penumpang 70 persen. Bus Damri dilengkapi hand sanitizer, tempat cuci tangan. Petugas juga menggunakan alat perlindungan diri.