POPULAR STORIES

Busi Motor Ini Katanya Dibekali Teknologi Baru, Apa Benar?

Busi Motor Ini Katanya Dibekali Teknologi Baru, Apa Benar? Busi Uma Racing ‘Laser Iridium.

KabarOto.com - Busi Uma Racing ‘Laser Iridium’ digunakan oleh motor tunggangan Fitriansyah Kete, pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta, yang mengukir prestasi pada kejuaraan Grand Final Motoprix 2018 di Surabaya beberapa waktu lalu.

Mekanik handal Harris Sakty Mlethiz dari team itu mengatakan, selain performa mesin yang sempurna, motor ini juga didukung dengan busi Uma Racing ‘Laser Iridium’.

Baca Juga: Ini Akibatnya Jika Memasang Busi Sampai Mentok

Busi ini menurutnya bisa membuat sistem pembakaran menjadi sempurna. Dibekali dengan teknologi terbaru yang memiliki 3 side electrode, busi ini mampu memberikan titik api yang fokus.

Busi Uma Racing bertipikal dingin, dapat menstabilkan panas mesin

“Busi lain hanya memiliki 1 side electrode, terkadang bisa membuat titik api loncat. Hal itu bisa menyebabkan pembakaran pada mesin motor tidak sempurna,” terangnya.

Selain itu busi terbaru ini juga bertipikal dingin, dapat menstabilkan panas mesin. Busi ‘Laser Iridium’ ini juga bisa menghasilkan pambakaran di ruang bakar head merata. Panas mesin lebih bisa konsisten atau boleh dibilang dingin dan juga awet.

Baca Juga: Cara Sederhana Merawat Busi Di Rumah

Istilah awet yang dimaksud Mlethiz tidak lain, dengan menggunakan busi Uma Racing ‘Laser Iridium’, mesin lebih bisa sempurna dalam mengoperasikan gerakan piston. Sehingga saat motor dipacu dengan kecepatan tinggi, mesinnya tidak mengalami panas yang berlebihan (over head).