POPULAR STORIES

BYD Resmi Luncurkan Tiga Mobil Listriknya Di Indonesia

BYD Resmi Luncurkan Tiga Mobil Listriknya di Indonesia Tiga mobil listrik BYD meluncur di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

Kabaroto.com - BYD resmi masuk pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan tiga mobil listriknya, yakni BYD Atto 3, Dolphin dan Seal di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Kamis (18/1/2024).

Eagle Zhao, President Director PT. BYD Motor Indonesia mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara dengan tujuan strategis untuk perusahaan global memasarkan produknya.

BYD Seal

“BYD berusaha akan menyediakan mobil listrik di Indonesia dan memberikan pelayanan yang komprehensif. Kemudian akan menyediakan 50 diler untuk melayani penjualan, perawatan dan suku cadang,” ujar Eagle Zhao.

Baca Juga:Spesifikasi BYD Atto 3, Calon Mobil Listrik Baru Di Indonesia

Sekilas untuk mobil listriknya, BYD Atto 3 memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

BYD Dolphin

Secara desain, mobil listrik ini menggunakan desain Dragon-Face 3.0 dari BYD, dengan mencirikan kesan crossover ringkas yang sederhana.

Baca Juga:Setelah Mobil Listrik, BYD Incar Segmen Pikap Kabin Ganda

BYD Seal sendiri merupakan sedan sport bertenaga listrik. Bahkan, kehadirannya sempat terlihat pada November 2023, di mana mobil listrik ini tengah melakukan tes jalan di salah satu ruas jalan tol di Jakarta.

BYD Atto 3

Produk ketiganya, BYD Dolphin merupakan mobil listrik entry level dan desainnya hatchback ringkas sehingga cocok digunakan di perkotaan.