POPULAR STORIES

Spesifikasi BYD Atto 3, Calon Mobil Listrik Baru Di Indonesia

Spesifikasi BYD Atto 3, Calon Mobil Listrik Baru di Indonesia Mobil listrik BYD Atto 3 (Foto: BYD)

KabarOto.com - BYD Auto akan masuk ke pasar otomotif Indonesia, dengan salah mobil listriknya, yakni BYD Atto 3. Bagaimana spesifikasinya?

Diketahui pabrikan mobil asal Tiongkok ini, tengah menguji beberapa produknya di Indonesia, salah satunya adalah BYD Atto 3.

BYD Atto 3 sendiri memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Secara desain, mobil listrik ini menggunakan desain Dragon-Face 3.0 dari BYD, dengan mencirikan kesan crossover ringkas yang sederhana.

Baca Juga: Setelah Mobil Listrik, BYD Incar Segmen Pikap Kabin Ganda

Spidometer 5 inci, head unit electric rotary touchscreen 12,8 inci yang dapat diubah tampilannya

Fascia depan terdapat lampu dengan LED dan daytime running lights (DRL). Bagian samping, terlihat gagah dengan pelek dual tone berukuran 18 inci.

Area kabinnya tampak sporty dengan dominasi warna hitam dan aksen merah. Kemudian ada spidometer 5 inci, head unit electric rotary touchscreen 12,8 inci yang dapat diubah tampilannya sesuai keinginan, baik landscape ataupun potrait.

Soal performa, BYD Atto 3 dibekali baterai 60,48 kWh, dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 210 dk dan torsi 310 Nm. Akselerasi dia atas kertas 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 7,3 detik, dengan kecepatan maksimum 160 kpj.

Baca Juga: BYD Mobil Listrik Terlaris Dunia Debut Di Indonesia Pekan Depan

Mobil listrik ini menggunakan desain Dragon-Face 3.0 dari BYD

Fitur keselamatannya tersedia airbags untuk pengemudi dan penumpang, Blind Spot Detection (BSD), Electronic Stability Program (ESP), Integrated Park Brake (IPB), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD) Comfort Stop (CST) Hill Descent Control (HDC).

Selebihnya ada Ada juga Adaptive Cruise Control (ACC) & Intelligent Cruise Control (ICC), Anti Lock Brake System (ABS), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Rear Collision Warning (RCW), Lane Keep Assistance (LKA), Lane Change Assist (LCA), dan Emergency Lane Keep (ELK)

Terakhir soal harga, BYD Atto 3 dipasarkan di Jepang dengan harga 4,4 juta yen atau sekitar Rp 475 jutaan.