POPULAR STORIES

BYD Seagull, Alternatif Mobil Listrik Menarik Rp169 Jutaan

BYD Seagull, Alternatif Mobil Listrik Menarik Rp169 Jutaan BYD Seagull (Foto: BYD)

KabarOto.com - BYD Seagull terbaru dibanderol $ 11.300 atau sekitar Rp 169 jutaan. Ditawarkan dalam harga terjangkau, ini menjadi salah satu pilihan mobil listrik yang menarik dari Tiongkok.

Hadir di Auto Shanghai 2023, BYD Seagull merupakan hatchback yang memiliki panjang 3.780 mm, lebar 1.715 mm, dan tingginya 1.540 mm. Desain yang cukup edgy dan agresif, diklaim menarik konsumen muda di Tiongkok.

Bagian depan mobil agresif dengan lampu depan bersudut, lipatan menonjol, dan gril bawah dihitamkan. Ini juga memiliki profil samping cukup dramatis dengan roda hitam, garis-garis membentang secara diagonal di sepanjang pintu, gagang flush, dan jendela samping belakang memanjang ke atas menuju pilar C tebal dengan aksen hitam. Bagian belakang terdapat lampu belakang LED dan light bar, serta spoiler besar menjulur dari atap.

Baca Juga: Toyota Akan Siapkan 12 Charging Station Di Labuan Bajo

Dilengkapi dengan airbag di beberapa titik

BYD Seagull menggunakan platform EV generasi ketiga terbaru BYD dan tampaknya akan dijual dengan dua pilihan motor listrik dan baterai yang berbeda di Tiongkok. Model entry-level akan menggunakan motor 74 dk dengan penggerak roda depan, sedangkan pilihan kedua menggunakan motor 100 dk.

Sementara itu, paket baterai 30 kWh dan 38 kWh akan ditawarkan. Terlepas dari ukuran kompak baterai ini, versi 30 kWh tampaknya akan memiliki jangkauan 306 km, sedangkan versi 38 kWh memiliki jarak tempuh 405 km. Kedua varian ini didukung pengisian cepat DC dan dapat diisi hingga 80% hanya dalam 30 menit.

Baca Juga: Prototipe Honda E:N Series Debut Di Auto Shanghai 2023

Interior mengusung desain minimalis

Fitur utama dari paket baterai 30 kWh adalah model BYD pertama yang menggunakan bahan kimia baterai natrium-ion yang lebih murah untuk diproduksi.

Mengingat harganya yang terjangkau, tidak mengherankan jika interiornya cukup minim. Namun, masih menawarkan banyak fitur, termasuk layar infotainment 12,8 inci, spidometer digital 5 inci, pad pengisi daya nirkabel, dan dua cupholder.