C-Class Menjadi Produk Paling Laris Mercedes-Benz

C-Class Menjadi Produk Paling Laris Mercedes-Benz Mercedes-Benz E-Class (KO/Edo)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz masuki kuartal kedua di tahun 2019, dengan berhasil mengukuhkan diri sebagai merek kendaraan mewah nomor satu di Indonesia.

Bertepatan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, memberikan ulasan mengenai keberhasilan tersebut.

Baca Juga: Penampakan Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Yang Bakal Meluncur Di Telkomsel IIMS 2019

"Di tengah berbagai tantangan dalam industri otomotif, Mercedes-Benz mampu menjual 841 kendaraan dalam tiga bulan pertama 2019, dan menegaskan posisi kami sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 50%", ujar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz C-Class menjadi model paling favorit

Kisah sukses Mercedes-Benz yang dicapai pada tahun 2018 berlanjut pada tahun 2019 dengan penjualan 315 mobil di bulan Maret. Lebih lanjut Roelof mengatakan bahwa 27% dari penjualan di kuartal pertama disumbangkan oleh model-model SUV yang terdiri dari GLA, GLC, GLE, GLS dan new G-Class.

Meski demikian, Mercedes-Benz menyebut bahwa model sedan tetap menjadi ujung tombak penjualannya. Model sedan pabrikan berlogo bintang tersebut makin poluler dan diminati masyarakat setelah berhasil diproduksi di pabrik mereka di daerah Bogor, Jawa barat.

"Terbukti sebagai pilihan yang paling disukai di segmennya, model terbaru C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line menjadi kendaraan yang paling populer. Dari Januari hingga Maret 2019, penjualan C-Class tumbuh sebesar 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ungkap Roelof.

Baca Juga: Ssttt.. Ada Suzuki Carry Baru Dan Jimny Di Telkomsel IIMS 2019

Pria berkacamata tersebut juga mengatakan bahwa model C-Class tetap menjadi produk mereka yang paling laris. "Dengan demikian, 29% dari penjualan kami disumbangkan oleh kesuksesan model C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang," tutup Roelof.