POPULAR STORIES

Cadiilac CT6 Plug-In Hybrid 2017 Akan Dirakit Di Tiongkok

Cadiilac CT6 Plug-In Hybrid 2017 akan Dirakit di Tiongkok Model CT6 reguler akan dirakit di Amerika Serikat dan Tiongkok, namun hanya versi plug-in hybrid akan memakai label "Made in Tiongkok" dan siap dijual akhir tahun ini. (Foto: Bloomberg/cadillac)

Cadillac telah mengumumkan model CT6 Plug-In Hybrid 2017, akan diproduksi secara eksklusif di Tiongkok (dahulu Cina) dan akan di ekspor ke Amerika Serikat. Kok akan dirakit di Tiongkok ya?

Pengumuman tersebut dibuat oleh Kepala Divisi Pemasaran Cadillac, Uwe Ellinghaus dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg.

Ia mengatakan model CT6 reguler akan dirakit di Amerika Serikat dan Tiongkok, namun hanya versi plug-in hybrid akan memakai label "Made in Tiongkok" dan siap dijual akhir tahun ini.

Meskipun keputusan ini terdengar aneh, namun setelah dipikir-pikir, keputusan yang diambil pihak Cadillac masuk akal, dan bertujuan agar terhindar dari besarnya biaya pajak impor yang diterapkan di Tiongkok. dengan merakit model lokal itu akan terhindar dari biaya pajak tersebut. Selain itu, Tiongkok akan miliki peran penting dalam varian produksi CT6 plug-in hybrid ini, Cadillac mengharapkan sebagian besar penjualan akan datang dari sana. Inilah berita yang dikutip dari bloomberg.

Ini bukan satu-satunya model General Motors yang akan mengimpor produksinya dari Tiongkok, Buick Envision yang merupakan model baru diperkenalkan GM juga akan dibuat disana dan akan dikirim ke Amerika Serikat.

Baca Juga: