POPULAR STORIES

Cadillac Lyriq, SUV Mewah Amerika Untuk Masa Depan

Cadillac Lyriq, SUV Mewah Amerika untuk Masa Depan

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran Cadillac yang biasa bongsor dan berperforma kuat, sepertinya sudah digambarkan untuk masa depan. Sobat KabarOto bisa menyimak mobil pajangan Cadillac Lyriq.

Apa yang diusung di Cadillac Lyriq ini terbilang paket lengkap yakni kedinamisan berkendara, modern dan dikemas sebagai crossover listrik mewah.

Baca juga: Banyak Ubahan, Ini Penampakan Terbaru Honda CBR600RR



Sepertinya targetnya sudah jelas, posisi Cadillac menjadi yang terdepan dalam kendaraan elektrifikasi, konektif dan berkendara otomatis. Performa juga tak dikesampingkan sebagai integritas teknologi.



"Dimulai dengan Lyriq, Cadillac akan menunjukkan kemewahan kendaraan Amerika untuk dekade ke depan melalui transformasi kendaraan listrik," ujar Steve Carlisle, Executive Vice President and President, GM North America.



Modular Electric Vehicle Platform dan dimotori Ultium menungkinkan Cadillac menyuguhkan berbagai pilihan jarak tempuh dan performa. Adapun jarak tempuh masih menjadi kendala penjualan kendaraan listrik.

Lyriq dikabarkan mampu menempuh jarak hingga 480 km untuk sekali pengisian baterai. Pengisian baterai dapat dilakukan dua pilihan yakni di rumah atau di tempat kerja. Termasuk pengisian cepat DC berkekuatan 150 KW dan Level 2 hingga 19 kW.

Pilihan gerak roda belakang atau konfigurasi all-wheel drive akan menjadi pilihan untuk Lyriq. Versi terbaru Super Cruise, merupakan fitur berkendara otomatis. Diyakini sudah tersedia di 321 ribu kilometer jalan tol dan termasuk Automated Lane Change.

Baca juga: New Suzuki Baleno, Hatchback yang Cocok di Era New Normal

Canggihnya fitur lain adalah dual-plane augmented reality meningkatkan kemampuan head-up display dan remote self-parking. Oh iya, pengalaman berkendara akan diladeni layar LED diagonal berukuran 33 inci.

Selama berkendara akan dikawal 19 speaker AKG Studio, sehingga penumpang bisa menikmati dengan baik lagu favorit sepanjang perjalanan.